Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 25 April 2022 | 17:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Komunitas Valorant Indonesia bersama para konten kreator, streamer, pro player hingga para pemain dan fans menggelar Ramadan Charity Clutch yang mengimplementasikan semangat Ramadhan untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Mengusung judul 'Ramadan Charity Clutch', para pemain diajak untuk bermain game Valorant sekaligus berdonasi. Bersama Antonius "Son" Wilson, Jamal "Jamalismcast" Hasby dan juga Lukas Yanto "Kocul" sebagai pembawa acara, Ramadan Charity Clutch mengajak para pro player, streamers dan content creator Valorant untuk menyelesaikan berbagai macam tantangan yang diberikan sambil berdonasi.

Tim "KETUPAT" terdiri dari nama-nama yang sudah tidak asing di dunia esports Valorant, mulai dari Asteriskk dari PERSIJA Esports, Inayma, AudreyFF, Ray4C hingga NextJacks yang bertindak sebagai kapten tim. Sedangkan dari Tim "OPOR" yang dikapteni Tepe46 terdiri dari Fl1pzjderr dari BOOM Esports, Ffroody, Nabbsky dan artis Eva Celia.

Akan ada dua jenis pertandingan yang dimainkan di Ramadan Charity Clutch, Normal Match dan juga Fun Match. Di tantangan NORMAL MATCH, dua tim beradu skill dan strategi untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan demi mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 30.000.000 persembahan Riot Games dan tim OPOR, yang kemudian disumbangkan ke Yayasan Anyo Indonesia.

Nilai donasi juga bertambah jika kedua tim mencapai misi tambahan seperti mendapatkan Ace, Clutch, Thrifty, Flawless, First Blood dan Plant/Diffuse Spike.

Komunitas Valorant Indonesia Semarakkan Bulan Suci Ramadan dengan Berdonasi melalui Ramadan Charity Clutch. (Valorant)

Sementara pada tantangan FUN MATCH, kedua tim saling bertarung menyelesaikan tantangan 'spesial' demi uang tunai senilai Rp20.000.000 persembahan Riot Games dan juga tim OPOR yang juga akan didonasikan ke Yayasan Anyo Indonesia. Di tantangan ini, penonton juga dapat berpartisipasi memberikan tantangan spesial dalam pertandingan dengan cara berdonasi.

"Kami sungguh sangat senang bisa merayakan bulan Ramadan bersama dengan komunitas VALROANT Indonesia melalui event Ramadan Charity Clutch. Bersama-sama, dengan semangat memberi dan empati, para penggemar Valorant, pro-player, streamers dan content creator berkumpul untuk bermain dan menggalang dana untuk Yayasan Anyo Indonesia, sebuah Yayasan yang berfokus untuk menolong anak-anak Indonesia yang berjuang melawan kanker," ujar Resha Pradipta, Riot Games Country Manager untuk Indonesia & Malaysia.

"Event Ramadan Charity Clutch berhasil mengumpulkan jumlah donasi sebesar Rp81,038,883,- Kami ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua partisipan dan mitra kami, One Up yang telah memungkinkan acara ini! Kami berharap acara ini dan donasi yang sudah terkumpul dapat membantu menyebarkan pesan kegembiraan dan harapan lebih luas kepada masyarakat selama bulan Ramadan ini," tambah Resha.

BACA SELANJUTNYA

Banding Diterima, Tim Valorant Indonesia Kantongi Medali Emas di SEA Games 2023!