Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 26 April 2022 | 15:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - RRQ Clay menjadi MVP di Grand Final MPL Season 9 setelah tampil ciamik menggunakan hero Xavier. Berikut kami akan memberikan rekomendasi build item Xavier tersakit Mobile Legends ala RRQ Clay.

Midlaner andalan RRQ Hoshi ini memilih hero Xavier sebanyak tiga kali di Grand Final. Ia tampil di game pertama, keempat dan kelima dengan menggunakan hero terbaru Mobile Legends.

Sangat ciamik, Clay membuktikan dirinya mampu mencetak assist dan jumlah KP (Kill Participation) tinggi saat memakai hero ini.

Catatan KDA Clay dengan hero Xavier di game pertama adalah 4/1/11. Ia bahkan pernah memperoleh KDA 2/0/9 di game kelima. Clay sangat tangkas dalam melakukan kombo skill satu dan dua dari Xavier.

Tak hanya itu, ultimate Dawning Light Xavier menyumbang damage tinggi saat RRQ dan ONIC terlibat war di Grand Final MPL Season 9. Berikut build item Xavier tersakit Mobile Legends ala RRQ Clay:

Game pertama RRQ vs ONIC. Grand Final MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

1. Magic Shoes

Item ini dapat menambah Movement Speed sebanyak 40 poin dan 10 persen CD Reduction. Magic Shoes tak terlalu banyak memberikan efek pasif jika dibanding item sepatu lain. Meski begitu, Magic Shoes memungkinkan hero Xavier lebih cepat dalam mengeluarkan ultimate saat early hingga mid-game.

2. Clock of Destiny

Item Mobile Legends. Clock of Destiny. (HiTekno)

 

Item Clock of Destiny menawarkan tambahan 60 Magic Power, 615 HP, dan 600 Mana. Jika Stack Time Reincarnate mencapai maksimum, hero memperoleh 5 persen Magic Attack dan 300 Mana tambahan. Pasif Unik Time turut membuat Xavier dapat memiliki HP dan Magic Attack tambahan.

3. Winter Truncheon

Item Mobile Legends. Winter Truncheon. (HiTekno)

 

Marksman dan Mage merupakan hero yang seringkali menjadi incaran pertama dari hero melee. Winter Truncheon membuat hero mengalami freeze namun akan kebal terhadap seluruh Damage dan Debuff.

Freeze berlangsung selama dua detik dengan cooldown sekitar 100 detik. Winter Truncheon menawarkan tambahan 60 Magic Power, 25 Physical Defense, dan 400 HP. Item cukup efektif dalam menangkal "hero tubruk" seperti Baxia, Hilda, dan Masha di kubu RRQ.

4. Lightning Truncheon

Item Mobile Legends. Lightning Truncheon. (HiTekno)

 

Lightning Truncheon memberikan tambahan 75 Magic Power, 300 Mana, dan 10 persen CD Reduction. Item ini membuat Magic Damage dari hero bisa bertambah banyak. Xavier diuntungkan karena ultimate bisa semakin menyakitkan dengan kombinasi item utama.

Setiap 6 detik, pasif berikutnya akan memantul dan memberikan 10-1.000 Magic Damage (berskala dengan Max Mana hero).

5. Enchanted Talisman

Item Mobile Legends. Enchanted Talisman. (HiTekno)

 

Enchanted Talisman membuat pengguna hero Xavier bisa melakukan spam ultimate lebih sering. Kombinasi Enchanted Talisman, Lightning Truncheon, dan Magic Shoes memberikan hingga 40 persen CD Reduction.

Tentu Xavier dapat mengeluarkan Dawning Light lebih sering dengan damage mematikan. Enchanted Talisman menawarkan tambahan 50 Magic Power, 250 HP, dan 20 persen CD Reduction.

6. Divine Glaive

Item Mobile Legends. Divine Glaive. (HiTekno)


Divine Glaive sangat berguna dalam memberikan PEN untuk menghancurkan hero Tank dengan HP dan pertahanan tinggi.

Setiap Magic Defense yang dimiliki lawan akan meningkatkan Magic PEN sebesar 0,1 persen saat memberikan damage kepadanya (dibatasi hingga 20 persen).

Itulah tadi build item Xavier tersakit Mobile Legends ala RRQ Clay, tertarik menggunakannya saat push rank?

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series