Selasa, 16 Agustus 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 03 Mei 2022 | 17:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Final Fantasy XVI merupakan game Action RPG yang dikembangkan Square Enix untuk konsol terbaru. Produser Final Fantasy XVI, Naoki Yoshida, mengatakan bahwa game sudah dalam tahap akhir.

Kabar ini cukup menggembirakan bagi penggemar game Final Fantasy. Naoki Yoshida mengatakan perkembangan game pada majalah UT Uniqlo.

Perlu diketahui, raksasa ritel pakaian, Uniqlo, bakal meluncurkan seri baru T-shirt Final Fantasy untuk ulang tahun franchise ke-35. Yoshida, alias "Yoshi-P" juga memberikan beberapa petunjuk mengenai seperti apa game Final Fantasy XVI.

Sang produser menjanjikan bahwa pemain bisa larut dalam cerita dan membangkitkan gairah para penggemar. "Tidak seperti game online yang melibatkan banyak pemain pada saat bersamaan, Final Fantasy XVI menawarkan pengalaman berbeda di mana game ini berfokus pada individu pemain dan membenamkan Anda dalam cerita," kata Yoshida dikutip dari Polygon.

Yoshida turut menyiratkan bahwa Final Fantasy XVI bakal membuat pemain serasa ketagihan dalam mencoba pengalaman baru di dalam game.

Final Fantasy XVI. (Square Enix)

"Saya pikir ini adalah cerita yang sangat matang. Bagi mereka yang telah dewasa dan menyadari bahwa kenyataan tidak baik bagi Anda serta telah menjauh dari Final Fantasy, kami berharap FF16 akan menjadi game yang dapat menghidupkan kembali gairah yang pernah Anda miliki pada serial ini," ungkap Yoshida menambahkan.

Penerbit Square Enix belum mengomunikasikan tanggal rilis Final Fantasy XVI. Meski begitu, Yoshida telah berkomitmen untuk memberikan informasi terbaru yang berkaitan dengan Final Fantasy XVI pada musim semi tahun ini.

Yoshida juga mengatakan bahwa pengembangan Final Fantasy XVI mengalami keterlambatan karena disebabkan oleh pandemi. Final Fantasy XVI mengusung latar dunia fantasi Valisthea, di mana orang-orang hidup damai pada pegunungan kristal.

Karakter Final Fantasy XVI. (Square Enix)

Terdapat enam faksi pada dunia fiksi yaitu Grand Duchy of Rosaria, Holy Empire of Sanbreque, Kingdom of Waloed, Dhalmekian Republic, Iron Kingdom, dan Crystalline Dominion.

Karakter protagonisnya termasuk Clive Rosfield, Joshua Rosfield, dan Jill Warrick. Clive adalah anak sulung dari Archduke of Rosaria yang memulai aksi balas dendam setelah peristiwa tragis yang melibatkan Eikon Ifrit. Cukup menarik menantikan trailer terbaru Final Fantasy XVI pada beberapa waktu ke depan

BACA SELANJUTNYA

7 Rekomendasi Game 17 Agustus di Android, Meriah dan Seru Banget