Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 04 Mei 2022 | 18:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gilang atau Sanz terkenal sebagai salah satu Jungler mematikan di pro scene eSports Mobile Legends. MPL Indonesia baru saja memberikan deskripsi rating atau penilaian dari ONIC Sanz.

Perlu diketahui, penilaian melibatkan 13 media dengan konten eSports di dalamnya. "Ini dia ONIC Sanz. Pemain timnas satu ini jadi Jungler andalan berkat kecepatan farming dan mekaniknya yang tinggi!" tulis akun Instagram resmi MPL Indonesia.

ONIC Sanz memperoleh overall rating sebesar 89 poin. Penilaian melibatkan lima aspek yaitu Laning Phase (LPH), Macro Power (MAP), Micro Power (MIP), Nationalism (NAT), dan TWK (Teamwork).

Laning Phase (LPH) mencakup penilaian kemampuan dominasi pada lane di menit-menit awal. Istilah tersebut biasanya ada pada early game dan sangat berdampak pada momen mid hingga late-game.

Pengguna hero core atau carry harus memiliki kemampuan optimal di Laning Phase. Macro Power (MAP) mencakup kemampuan player saat menginisiasi serangan termasuk memperhatikan map sebelum memulai atau mungkin menghindari war.

Rating ONIC Sanz menurut media. (Instagram/ @mpl.id.official)

Micro Power (MIP) merupakan istilah di mana player harus memiliki kemampuan untuk menguasai rincian skill hero tertentu. Kemampuan mikro dibutuhkan agar player memiliki statistik win rate tinggi pada suatu hero. Insting mekanikal terpaut erat pada Micro Power. Berikut rincian rating yang diperoleh ONIC Sanz:

  • Laning Phase (LPH): 81 poin
  • Macro Power (MAP): 83 poin
  • Micro Power (MIP): 89 poin
  • Nationalism (NAT): 100 poin
  • Teamwork (TWK): 90 poin
  • Overall Rating: 89 poin

Rating ONIC Sanz menurut media. (Instagram/ @mpl.id.official)

Penilaian di atas dilakukan oleh beberapa media serta portal eSports termasuk HiTekno.com, UP Station, RevivaLTV, ONE Esports, Vidio Esports, Dunia Games, Esports ID, Grid Games, Indoesports, Skor.id, SPIN Esports, Esportsku, dan GGWP.

Tak hanya sebagai Jungler, Sanz juga memiliki keahlian untuk bermain sebagai Midlaner. Kemampuan Sanz sebagai Midlaner pernah terlihat beberapa kali di Regular Season MPL S9. Skill ciamik Sanz sebagai Jungler dan Midlaner membuat dirinya terpilih sebagai salah satu pemain Timnas SEA Games Mobile Legends.

BACA SELANJUTNYA

Hero Marksman Baru, Ixia Bakal Rilis Minggu Depan?