Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 05 Mei 2022 | 11:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah resmi dikenalkan pada tahun 2016 lalu secara resmi, aplikasi YouTube Go kini dilaporkan akan berhenti beroperasi pada Agustus 2022 mendatang.

Pada mulanya, aplikasi YouTube Go ini sengaja dihadirkan untuk mengembangkan pasar YouTube dengan aplikasi yang jauh lebih ringan dibanding sebelumnya.

Dilansir dari GSM Arena, platform video ini menawarkan bentuk lite dari aplikasi YouTube biasa di perangkat-perangkat yang digunakan. Selain itu, YouTube Go juga dapat diakses melalui browser.

Aplikasi YouTube Go ini membuat pengguna tidak dapat meninggalkan komentar, mengunggah video atau membuat konten. Tidak hanya itu, pengguna juga tidak dapat mencicipi fitur dark mode di apliasi tersebut.

Karena fitur-fitur yang masih kalah jauh dari aplikasi YouTube, hal tersebut yang lalu membuat pihak platform video ini memutuskan untuk menghentikan operasi YouTube Go.

Ilustrasi YouTube. (Unsplash/ NordWood Themes)

Selain itu, kini YouTube menghadirkan sejumlah peningkatan kinerja terutama pada perangkat kelas bawah yang kini tidak lagi membebani konektivitas dan pemakaian data pengguna.

Pada perkenalannya, aplikasi YouTube Go ini adalah salah satu solusi untuk nonton video dari YouTube tanpa takut kuota habis. Kamu bisa menyesuaikan kuota kamu dengan video yang akan kamu tonton.

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif