Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 09 Mei 2022 | 11:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xbox PC Game Pass akhirnya hadir ke Indonesia, termasuk di dalamnya banyak game indie yang menarik. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi game indie di Xbox PC Game Pass yang menarik untuk dimainkan.

Dari sekian banyak game PC di Xbox PC Game Pass, ada beberapa game indie yang tidak kalah menarik dari AAA. Terlebih game PC ini tergolong bersahabat dengan perangkat PC berspesifikasi rendah.

Xbox PC Game Pass sebdiri adalah layanan berlangganan dari Microsoft. Dengan berlangganan, kamu akan bebas mengakses ratusan game dalam katalog Xbox PC Game Pass.

Salah satu game yang layak kamu coba adalah game indie. Walau game indie cenderung menghasilkan game sederhana, beberapa tahun belakangan ini sudah banyak game indie yang melebihi kualitas game AAA.

Berikut rekomendasi game indie di Xbox PC Game Pass yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Bloodroots

Bloodroots. (Steam)

Bloodroots adalah game aksi hack and slash isometrik. Sebagai Mr. Wolf, pemain menggunakan berbagai senjata jarak dekat dan jarak jauh untuk membunuh musuh di layar melalui berbagai level, yang disajikan dalam tiga babak.

Senjata memiliki daya tahan terbatas dan akan pecah setelah digunakan berkali-kali. Pemain menyelesaikan level dengan menghilangkan semua musuh yang ada di panggung, dan menerima skor dan nilai berdasarkan kinerja mereka di akhir setiap level.

2. Cris Tales

Cris Tales. (Xbox)

Cris Tales adalah RPG yang dikembangkan sebagai “surat cinta” untuk franchise JRPG klasik seperti Chrono Trigger, Final Fantasy VI, bahkan hingga Persona 5.

Game PC ini mengusung sistem gameplay unik yang memungkinkan pemain untuk memanipulasi waktu ke masa lalu dan masa depan, baik saat berada dalam combat maupun menyelesaikan misi sampingan.

3. Children of Morta

Children of Morta. (Xbox)

Game indie ini menceritakan seorang jagoan dalam membasmi kegelapan untuk melindungi dunia mungkin sudah biasa didengar atau bahkan sering kamu mainkan. Namun dalam game Children of Morta, kamu bukanlah seorang jagoan pembasmi kejahatan, melainkan sekedar keluarga pembasmi monster.

Children of Morta merupakan game hack-and-slash dengan pendekatan grafis bergaya pixelated yang dikembangkan oleh Dead Mage, dan dipublish oleh 11-bit studios selaku pembuat salah satu game fenomenal, This War of Mine.

Game PC di Xbox PC Game Pass ini berfokus pada sebuah keluarga yang memiliki tugas untuk melindungi gunung magis yang telah dikerumuni oleh monster.

4. Dead Cells

Dead Cells. (PlayStation)

Dead Cells adalah game seru yang sangat memacu adrenalin. Kesenangan melakukan eksplorasi sambil melibas monster-monster dengan gabungan aksi heroik dan taktik benar-benar menimbulkan rasa candu.

Persis seperti makan sambal, sebetulnya menyakitkan namun susah berhenti karena seru.

5. Dandy Ace

Dandy Ace. (Xbox)

Dandy Ace adalah permainan kartu roguelike yang sangat menantang dan serba cepat. Game ini akan memberikan kamu pengalaman yang seru.

Ada banyak musuh yang harus kamu ledakkan disetiap levelnya. Meski rumit, game ini tetpat bisa dimainkan oleh pemula dengan mode kasual.

6. Moonlighter

Moonlighter. (Xbox)

Moonlighter hadir dengan gaya pertempuran rogue-lite, Moonlighter juga mengajak pemain untuk mengelola sebuah toko yang akan menjadi sumber pendapatan utamanya.

Dalam game PC ini pemain akan berperan sebagai Will, seorang pria penjaga toko yang memiliki cita-cita menjadi seorang pahlawan. Untuk dapat bertahan hidup, Will harus memastikan tokonya laris.

Untuk itu, ia harus mencari berbagai barang unik untuk dijual. Barang unik tersebut bisa didapatkan di dalam dungeon yang tersedia di dalam game.

7. My Time At Portia

My Time at Portia. (Team17)

My Time at Portia adalah game pertanian akan tetapi, developer membuatnya menarik karena latar belakangnya yang seru yang bikin penasaran.

Permainan berlatar belakang suasana setelah peradaban dihancurkan, di mana manusia muncul dari bawah tanah dan mulai membangun kembali masyarakat. Tujuan permainan ini adalah untuk memperluas kota Portia dan menjadi pembangun terbaik.

8. Nobody Saves the World

Nobody Saves the World. (YouTube)

Nobody Saves the World adalah game dungeon crawling ala roguelike yang memiliki perspektif layaknya game Don't Starve dari pandangan atas.

Kamu akan bermain sebagai karakter yang bernama Nobody. Sebagai orang yang tidak bisa apa-apa, ia ternyata memiliki sebuah tongkat ajaib yang membuat dirinya dapat berubah menjadi 18 bentuk.

Bentuk dari Nobody ini akan beragam yang nantinya dapat mengisi celah untuk dapat menyelesaikan satu stage ke stage yang lain. Mulai dari seorang binaragawan, penyihir yang dapat membangkitkan tengkorak menjadi hidup, hingga sebutir telur yang akan dapat menggelinding ke musuh.

9. TUNIC

TUNIC. (Epic Games Store)

Tunic adalah game aksi-petualangan yang dikembangkan oleh pengembang game indie Kanada Andrew Shouldice dan diterbitkan oleh Finji.

Game PC ini terstruktur mirip dengan The Legend of Zelda, dengan kemajuan terbatas pada area tertentu di dunia game hingga pemain mengumpulkan senjata atau kemampuan baru untuk digunakan rubah, menambahkan beberapa sentuhan dari seri Souls. 

Itulah sembilan rekomendasi game indie di Xbox PC Game Pass yang sayang untuk dilewatkan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Trailer Terbaru Nightingale Jelang Early Access, Ungkap Banyak Hal