Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 11 Mei 2022 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah 10 karakter terbaik Free Fire berdasarkan update terbaru tahun 2022. Posisi pertama tetap dimiliki Alok sebagai karakter Free Fire terbaik.

Ya, karakter menjadi bagian penting dalam game Free Fire. Sebab pemilihan karakter yang tepat akan membuat pemain memenangkan peperangan dengan mudah.

Game battle royale ini memiliki lebih dari 40 opsi karakter yang terus diseimbangkan dan dikerjakan ulang oleh pengembang dengan setiap pembaruannya.

Terlepas dari jumlah yang sangat besar ini, mereka yang memiliki kemampuan aktif memiliki dampak yang jauh lebih tinggi pada hasil akhir permainan daripada rekan pasif mereka.

Jika saat ini kamu sedang cari 10 rekomendasi karakter terbaik Free Fire tahun 2022, coba cek daftar di bawah ini:

1. Alok

Karakter Free Fire - Alok. (Garena)

Alok memiliki jangkauan aura selebar 5m, yang meningkatkan kecepatan gerakan sebesar 10%, dan mengisi ulang 5 HP setiap detik hingga kemampuannya aktif.

Ia bekerja selama 5 detik dan memiliki waktu cooldown 45 detik. Penyembuhan dan kecepatan gerakan menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk pemain Free Fire kasual dan kompetitif.

2. K

Karakter Free Fire - K. (HiTekno.com)

K adalah salah satu karakter dalam game KSHMR dan terutama mempengaruhi EP. K dapat meningkatkan EP maksimum sebesar 50 dan memiliki dua mode berbeda.

Mode Jiu-jitsu pertama menawarkan sekutu dalam jarak 6m dengan peningkatan 500% dalam tingkat konversi EP. 

Sementara itu, mode Psikologi kedua memulihkan 3 EP setiap 2,2 detik hingga 150 EP. Itu dapat diaktifkan setiap tiga detik.

K setelah buff di update Free Fire OB31 setara dengan Alok atau bahkan lebih baik dalam beberapa situasi, dan pemain telah beralih ke sana.

3. Dimitri

Karakter Free Fire - Dimitri. (Garena)

Detak Jantung Penyembuhan Dimitri serupa dengan Alok dan menciptakan zona penyembuhan berdiameter 3,5m.

Pemain akan menerima 3HP setiap detik, dan bahkan mereka yang tersingkir di zona ini akan memiliki opsi untuk memulihkan diri. Zona hanya tersedia selama 10 detik, tetapi cooldown adalah 85 detik.

Karakter Dimitri ini dapat dilihat sebagai versi Alok yang sedikit lebih rendah, tetapi dengan tambahan kebangkitan selama zona.

4. Skyler

Karakter Free Fire - Skyler. (Garena)

Skyler dianggap sebagai salah satu karakter terbaik untuk pemain yang melakukan peran rusher di Free Fire, karena dapat membantu memecahkan penutup lawan dan menjatuhkan lawan dengan mudah.

Riptide Rhythm  yang jadi andalannya mampu melepaskan gelombang sonik ke arah tertentu yang merusak 5 Gloo Walls dalam jarak 50m, dan cooldown diatur pada 60 detik.

Penyebaran Gloo Wall akan menyebabkan peningkatan pemulihan HP, mulai dari 4 poin.

5. Xayne

Karakter Perempuan Free Fire - Xayne. (Garena)

Xayne menawarkan 80 HP,  yang berkurang seiring waktu, selain itu peningkatan kerusakan sebesar 80% pada Dinding Gloo dan perisai saat kemampuannya aktif.

Kemampuan tersebut bertahan selama 15 detik dan cooldown adalah 150 detik.

Karakter ini cocok untuk gameplay agresif di Free Fire karena tambahan HP menawarkan buffer. Kerusakan tambahan dapat menurunkan penutup musuh.

6. Steffie

Karakter Free Fire - Steffie. (HiTekno.com)

Steffie juga bisa menjadi pilihan yang sangat baik bagi pemain untuk dimiliki di dalam skuad.

Ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk pengguna di Clash Squad dan pertandingan Battle Royale reguler setelah pembaruan Free Fire baru-baru ini.

Painted Refuge menciptakan area seluas 4m yang menetralkan barang lemparan.

Selain itu, sekutu di area tersebut akan menambah 10% daya tahan armor per detik sekaligus mengurangi kerusakan dari peluru sebesar 10 detik. Zona berlangsung selama 10 detik, dan cooldown adalah 115 detik.

7. A124

Karakter Free Fire - A124. (HiTekno.com)

A124 adalah karakter Free Fire yang mampu melepaskan gelombang elektromagnetik 8m yang akan menonaktifkan aktivasi skill musuh dan mengganggu cooldown interaksi mereka.

Efek ini akan bertahan selama 20 detik, dan cooldown akan diatur pada 100 detik.

Setelah pengerjaan ulang baru, A124 dapat dengan cepat mematikan lawan dalam jarak dekat, menyebabkan kekacauan di antara para pemain

8. Wukong

Karakter FF Terbaik - Wukong. (kolase HiTekno.com)

Wukong dapat berubah menjadi semak dengan pengurangan 20% dalam kecepatan gerakan.

Ini berlangsung selama 10 detik, tetapi ini akan berakhir ketika pengguna menyerang lawan mereka. 

Hero Wuko dapat digunakan lagi dalam 200 detik, tetapi ini diatur ulang setelah mereka melumpuhkan musuh.

9. Chrono

Karakter FF Terbaik - Chrono. (kolase HiTekno.com)

Chrono menawarkan medan kekuatan kepada pengguna, memblokir 800 kerusakan, dan gamer tidak dapat menembak lawan mereka dari dalam.

Perisai berlangsung selama empat detik dan memiliki cooldown besar-besaran 180 detik di level pertama.

Chrono masih merupakan pilihan yang bagus untuk pemain. Ini memungkinkan mereka untuk berlindung saat berada di tempat terbuka, menawarkan jendela untuk menyembuhkan atau menghidupkan kembali rekan satu tim mereka.

10. Jota

Karakter Free Fire - Jota. (HiTekno.com)

Jota memiliki kemampuan pasif yang mendapatkan kembali beberapa HP ketika menggunakan HP lawan dengan pistol. Merobohkan lawan akan memulihkan 10% HP untuk pengguna.

Dengan sendirinya, kemampuan ini mungkin tidak memiliki dampak yang paling signifikan. 

Namun, kombinasi tersebut pasti akan menawarkan keuntungan yang lebih baik.

Itulah 10 rekomendasi karakter terbaik Free Fire terbaru 2022. Adakah karakter Free Fire di atas yang kamu pakai?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

15 Kode Redeem FF 24 Juni 2023 Terbaru, Langsung Klaim dan Dapatkan Hadiahnya