Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 13 Mei 2022 | 11:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penggemar eSports MLBB tentu menantikan kapan timnas eSports Indonesia berlaga di SEA Games 2021. Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) sudah mengumumkan jadwal SEA Games 2021 cabor eSports Mobile Legends.

Timnas eSports MLBB Indonesia berada di Grup B dengan Vietnam dan Singapura. Indonesia dan Filipina merupakan dua negara yang difavoritkan meraih medali emas di cabor eSports Mobile Legends.

Berdasarkan catatan MPL Indonesia, timnas eSports MLBB Tanah Air tampil apik pada fase penyisihan Grup B SEA Games 2019. Mereka saat itu mampu mendominasi Filipina, Thailand, dan Laos di fase grup.

Setelah menumbangkan Malaysia, Indonesia melangkah ke Grand Final SEA Games 2019 cabor eSports Mobile Legends. Sayang, Indonesia kalah 2 vs 3 atas Filipina di Grand Final sehingga mereka hanya meraih medali perak di SEA Games 2019.

SEA Games 2021 bisa menjadi ajang pembalasan yang tepat atas kekalahan di kompetisi sebelumnya. Filipina sendiri cukup tangguh mengingat tim dari negara itu mendominasi pada ajang M2 dan M3 World Championship.

Jadwal SEA Games 2021 cabor Esports Mobile Legends. (Instagram/ pbesi_official)

Semoga saja timnas eSports MLBB dapat meraih hasil maksimal pada SEA Games 2021. Berikut jadwal SEA Games 2021 cabor Esports Mobile Legends dikutip dari akun Instagram PBESI:

  • Group Stage berlangsung pada 18-19 Mei 2022
  • Grand Final SEA Games 2021 cabor Mobile Legends pada 20 Mei 2022


Kompetisi eSports MLBB antar negara Asia Tenggara itu dapat disaksikan melalui channel YouTube MPL Indonesia. Informasi yang kami dapat dari Moonton Indonesia, SEA Games 2021 MLBB terbagi menjadi dua grup yaitu Grup A dan Grup B.

Grup A terdiri dari Filipina, Malaysia, Laos, dan Myanmar. Sementara Grup B terdiri Indonesia, Vietnam, dan Singapura. Indonesia mengirimkan beberapa wakil dalam cabor eSports FIFA Online, Crossfire, PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends.

Jadwal pertandingan dan pembagian grup timnas eSports Mobile Legends di SEA Games 2021. (Instagram @pbesi_official)

Pemain timnas Mobile Legends rencananya diberangkatkan pada 16 Mei 2022 dan kembali pada 23 Mei 2022.

Tujuh pemain yang bergabung dalam timnas eSports Mobile Legends termasuk Gilang "Sanz", Rivaldi "R7" Fatah, Nicky "Kiboy" Fernando, Ihsan Besari "Luminaire" Kusudana, Albert Neilsen Iskandar atau "Alberttt", Calvin "CW" Winata dan Calvin atau "Vyn".

Susunan pelatih dan analis dari timnas MLBB adalah Bramanthyo Rinaldy (Manager), James Chen Jui Teng (Pelatih), Adi Syofian Asyauri (Pelatih), Ronaldo Aditya Lieberth (Analyst). Itulah tadi jadwal SEA Games 2021 cabor Esports Mobile Legends, catat baik-baik tanggalnya ya!

BACA SELANJUTNYA

Hero Marksman Baru, Ixia Bakal Rilis Minggu Depan?