Rabu, 08 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 13 Mei 2022 | 13:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Indonesia difavoritkan meraih medali emas pada SEA Games 2021 cabor eSports Mobile Legends. Berikut sedikit ulasan mengenai perjalanan timnas eSports MLBB di SEA Games 2019.

Berdasarkan catatan MPL Indonesia, timnas eSports MLBB Tanah Air tampil apik pada fase penyisihan Grup B SEA Games 2019. Mereka saat itu mampu mendominasi Filipina, Thailand, dan Laos di fase grup.

Timnas Mobile Legends Indonesia melaju ke final eSports SEA Games 2019 dengan cukup apik. Tak terkalahkan di fase grup, timnas Mobile Legends Indonesia juga menghempaskan Malaysia dengan skor 2-0.

Namun sayang, performa apik timnas Mobile Legends Indonesia tak bisa mengantarkan mereka meraih medali emas di SEA Games 2019.

Beberapa nama yang tergabung dalam skuat adalah Muhammad Ridwan (EVOS Wannn), Yurino Putra Angkawijaya (EVOS Donkey), Gustian (EVOS Rekt), Eko Julianto (EVOS Oura), Teguh Firdaus (ONIC Psychoo, kini RRQ), dan Adriand Larsen Wong (ONIC Drian).

3. Momen pemilihan hero pada game ketiga. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)

Sebagai informasi, di fase grup, Indonesia mampu menahan seri saat melawan Filipina dan berhasil menang melawan Thailand serta Laos. Performa apik Indonesia dilanjutkan di semifinal di mana mereka bisa menghempaskan Malaysia dengan skor 2 vs 0.

Di babak final, sistem menggunakan Bo5 atau Best of Five sehingga dibutuhkan 3 kali menang untuk menjuarai kompetisi sekaligus menambah medali emas. Sangat sengit, skor 2 vs 2 tercipta hingga game keempat.

Sayang, Indonesia diserang habis-habisan oleh timnas MLBB Filipina sejak early-game. Indonesia harus menyerah di menit ke-15 dengan kekalahan skor kill mencapai 3 vs 17. Ini membuat Oura dkk saat itu hanya dapat menyumbang medali perak untuk Tanah Air.

 Ilustrasi pemain timnas eSports Mobile Legends edisi SEA Games 2021. (Instagram/ pbesi_official)

SEA Games 2021 bisa menjadi ajang pembalasan yang tepat atas kekalahan di kompetisi sebelumnya. Turnamen kali ini terbagi menjadi dua grup yaitu Grup A dan Grup B.

Grup A terdiri dari Filipina, Malaysia, Laos, dan Myanmar. Sementara Grup B terdiri Indonesia, Vietnam, dan Singapura. Indonesia dan Filipina merupakan dua negara yang difavoritkan meraih medali emas di cabor eSports Mobile Legends.

Tujuh pemain yang bergabung dalam timnas eSports Mobile Legends edisi SEA Games 2021 termasuk Gilang "Sanz", Rivaldi "R7" Fatah, Nicky "Kiboy" Fernando, Ihsan Besari "Luminaire" Kusudana, Albert Neilsen Iskandar atau "Alberttt", Calvin "CW" Winata dan Calvin atau "Vyn".

Mereka merupakan pemain terbaik dari EVOS, ONIC, dan RRQ. Mengingat Indonesia berada di grup yang relatif mudah, mereka diharapkan dapat meraih hasil maksimal. Jika berhasil melewati hadangan Filipina setelah fase grup, Indonesia diprediksi dapat meraih medali emas pada SEA Games 2021 cabor eSports Mobile Legends.

BACA SELANJUTNYA

5 Item Wajib Build Chou Damage Mobile Legends ala RRQ R7, Musuh Auto KO!