Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 13 Mei 2022 | 14:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Electronics Arts (EA) resmi mengumumkan penggantian nama game sepak bola FIFA yang akan dimulai tahun depan. Nantinya game ini akan mengusung nama EA Sports FC pada tahun depan dan selanjutnya.

Diungkapkan EVP Group GM EA SPORTS and Racing, Cam Weber mengatakan game sepak bola pengganti FIFA itu akan tetap membawa fitur-fitur yang sudah ada di versi sebelumnya, mulai dari mode, liga, turnamen, klub, hingga pemain.

"Ultimate Team, Career Mode, Pro Clubs, and Volta Football semuanya akan ada di sana," ujar Weber dalam blog resmi EA, dikutip dari The Verge, Rabu (11/5/2022).

Ia melanjutkan, portofolio lisensi game tersebut juga mencakup lebih dari 19.000 pemain, 700 tim, 100 stadion, dan 30 liga. Itu juga termasuk kemitraan eksklusif dengan Liga Premier Inggris, Bundesliga Jerman, Serie A Italia, MLS Amerika Serikat, dan lain-lain yang akan segera hadir.

Cam Weber mengatakan bahwa EA bakal membagikan lebih banyak informasi tentang EA Sports FC di musim panas 2023.

Ilustrasi game FIFA 22. (Steam)

Ia turut berjanji bahwa EA berkomitmen untuk memastikan game berikutnya adalah yang terbaik dengan lebih banyak fitur, mode pemain, konten Piala Dunia, klub, liga, kompetisi, dan pemain ketimbang game sebelumnya.

Penggantian nama game sepak bola FIFA ini merupakan buntut dari berakhirnya kerja sama EA dengan federasi sepak bola dunia, FIFA. Selama hampir 30 tahun dua pihak mengembangkan game dengan judul FIFA.

EA sebelumnya mengatakan bahwa FIFA 23, yang meluncur paruh kedua 2022, akan menjadi karya terakhir pihaknya dengan FIFA.

FIFA sendiri berencana untuk mencari mitra baru sebagai pengganti EA dalam game sepak bola.

Kita nantikan saja kehadiran EA Sports FC sebagai pengganti game sepak bola FIFA tahun depan. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Trailer Terbaru Nightingale Jelang Early Access, Ungkap Banyak Hal