Senin, 28 November 2022
Agung Pratnyawan : Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari game PC dengan genre battle royale namun bisa gratis dimainkan? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi game battle royale gratis di PC bisa kamu mainkan bareng teman-teman.

Battle royale merupakan genre video game kompetitif. Genre ini dipopulerkan oleh PUBG di tahun 2017. Game battle royale adalah permainan yang memadukan elemen bertahan hidup dan eksplorasi, dengan mode permainan orang terakhir yang bertahan.

Game battle royale gratis di PC menantang banyak pemain, dimulai dengan peralatan seadanya, lalu mencari senjata dan baju besi dan mengeliminasi semua lawan sambil menghindari terjebak di luar “zona aman” yang menyusut.

Ada beberapa game battle royale yang sudah sangat populer, seperti PUBG Mobile, Call of Duty, Free Fire, dan lain sebagainya. Namun mana saya yang tersedia sebagai game PC gratis?

Bingung mencari game battle royale gratis? Berikut rekomendasi game battle royale gratis di PC yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Apex Legends

Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)

Apex Legends hadir sebagai game gratis dengan mengusung genre battle royale. Dikembangkan oleh Respawn Entertainment, developer di balik Titanfall dan Star Wars Jedi: Fallen Order. Apex Legends juga menawarkan grafis berkualitas, namun tidak meninggalkan kesan kartun.

2. Call of Duty Warzone

Call of Duty Warzone. (Activision)

Call of Duty Warzone merupakan game yang dibuat berdasarkan remake Call of  Duty: Modern Warfare yang dirilis di tahun 2019. Tipikal seri game CoD, aksi perang yang disajikan sangat masif, dengan satu pertandingan yang bisa menampung hingga 150 pemain.

Satu elemen gameplay yang cukup unik dari Warzone adalah bagaimana pemain-pemain yang sudah mati bakal ditempatkan dalam arena pertarungan satu lawan satu (The Gulag) demi mendapat kesempatan respawn secara cuma-cuma. Dengan kata lain, kamu tak perlu langsung berkecil hati seandainya tewas diserbu pemain lain di menit-menit awal.

3. Fortnite

Fortnite. (Epic Games Store)

Game PC multiplayer battle royale lainnya yang sukses membalap kepopuleran game PUBG, Fortnite garapan Epic Games menjadi alternatif bagi kamu yang ingin bermain game battle royale namun kere ataupun hanya memiliki PC kentang. Dan setidaknya sudah ada 250 juta akun terdaftar dalam game Fortnite.

Menariknya lagi Fortnite kerap melakukan kolaborasi dengan berbagai franchise, tidak tertutup pada game saja.

4. PUBG Battlegrounds

PUBG Battlegrounds. (Facebook)

PUBG Battlegrounds merupakan game dengan genre battle royale ini disambut baik oleh para gamers bahkan penjualannya terbilang cepat dan besar. Sejak kemunculan game Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) pada 2017 lalu, popularitas game bergenre battle royale kian melejit.

Hal ini dikarenakan game battle royale memiliki gameplay yang cukup berbeda dengan genre game lain. Sebab, di dalam permainan tersebut, pemain bakal dihadapkan dengan puluhan lawan sekaligus dalam satu tempat.

5. Spellbreak

Spellbreak. (Steam)

Dalam game PC ini, sihir adalah senjata utama, dan kamu dibebaskan memilih satu dari enam tipe penyihir yang ada: Frostborn, Conduit, Pyromancer, Toxicologist, Stoneshaper, dan Tempest.

Masing-masing tipe memiliki gaya bertarungnya sendiri, namun kamu juga dipersilakan untuk mengombinasikan beragam sihir dan elemen demi mendominasi penyihir-penyihir lainnya. Spellbreak merupakan game F2P.

6. Super Animal Royale

Super Animal Royale. (Pixile)

Super Animal Royale merupakan sebuah battle royale yang cukup kacau balau dengan total hingga 64 pemain. Disajikan dalam perspektif top-down, game ini terkesan layaknya Hotline Miami yang dikemas ulang menjadi game battle royale dan dibuang aspek gore-nya.

tulah 6 rekomendasi game battle royale gratis di PC yang harus kamu coba di tahun 2022 ini. Meski game gratis, namun tak kalah seru dengan game PC berbayar.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Cara Main Game PC Lawas GameHouse, Ada Dinner Dash Hingga Sally's Salon!