Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 16 Mei 2022 | 21:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Indonesia mengirim beberapa tim pada cabor eSports SEA Games 2021. Berikut kami akan memberikan jadwal SEA Games Mobile Legends di masing-masing grup.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) sudah mengumumkan pembagian grup pada SEA Games 2021 cabor eSports Mobile Legends.

Timnas eSports MLBB Indonesia berada di Grup B bersama dengan Vietnam dan Singapura. Grup A terdiri dari Filipina, Malaysia, Laos, dan Myanmar.

Berdasarkan catatan MPL Indonesia, timnas eSports MLBB Tanah Air tampil apik pada fase penyisihan Grup B SEA Games 2019. Mereka saat itu mampu mendominasi Filipina, Thailand, dan Laos di fase grup.

Setelah menumbangkan Malaysia, Indonesia melangkah ke Grand Final SEA Games 2019 cabor eSports Mobile Legends. Sayang, Indonesia kalah 2 vs 3 atas Filipina di Grand Final sehingga mereka hanya meraih medali perak di SEA Games 2019.

Jadwal pertandingan dan pembagian grup timnas eSports Mobile Legends di SEA Games 2021. (Instagram @pbesi_official)

SEA Games 2021 bisa menjadi ajang pembalasan yang tepat atas kekalahan di kompetisi sebelumnya. Filipina sendiri cukup tangguh mengingat tim dari negara itu mendominasi pada ajang M2 dan M3 World Championship.

Laman resmi MPL Indonesia sudah memberikan jadwal SEA Games Mobile Legends terbaru di masing-masing grup. Pergelaran SEA Games Mobile Legends dibuka pada 18 Mei 2022 pukul 9.00.

Pertandingan pertama menghadirkan Filipina vs Malaysia. Indonesia vs Vietnam menjadi laga pembuka di Grup B. Berikut rincian jadwal SEA Games Mobile Legends:

Jadwal SEA Games 2021 Mobile Legends. (MPL Indonesia)

Day 1 (18 Mei 2022)

  • Filipina vs Malaysia (Grup A): pukul 9.00
  • Laos vs Myanmar (Grup A): pukul 10.30
  • Filipina vs Laos (Grup A): pukul 12.00

 

  • Indonesia vs Vietnam (Grup B): pukul 14.00
  • Indonesia vs Singapura (Grup B): pukul 15.30
  • Singapura vs Vietnam (Grup B): pukul 17.30

 

  • Malaysia vs Myanmar (Grup A): pukul 19.00
  • Filipina vs Myanmar (Grup A): pukul 20:30
  • Malaysia vs Laos (Grup A): pukul 22.00

Link nonton SEA Games Mobile Legends bisa diakses melalui tautan berikut ini (KLIK LINK). Indonesia mengirimkan beberapa wakil dalam cabor eSports FIFA Online 4, Crossfire, PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends.

Timnas FIFA Online 4 gagal lolos dari fase grup sehingga harus angkat koper lebih awal. Di lain pihak, timnas Free Fire tampil ciamik dengan menyumbang medali emas dan perak sekaligus.

Timnas Free Fire Indonesia 1 (Garuda) menyumbang medali emas di SEA Games 2021 cabor eSports. (Instagram/ garudaku.esi)

Tim Garuda dan Rajawali dari Free Fire mampu merangsek ke posisi tertinggi pada pertandingan SEA Games 2021 cabor eSports FF di Day 1 dan Day 2.

Tujuh pemain yang bergabung dalam timnas eSports Mobile Legends termasuk Gilang "Sanz", Rivaldi "R7" Fatah, Nicky "Kiboy" Fernando, Ihsan Besari "Luminaire" Kusudana, Albert Neilsen Iskandar atau "Alberttt", Calvin "CW" Winata dan Calvin atau "Vyn".

Susunan pelatih dan analis dari timnas MLBB adalah Bramanthyo Rinaldy (Manager), James Chen Jui Teng (Pelatih), Adi Syofian Asyauri (Pelatih), dan Ronaldo Aditya Lieberth (Analyst). Itulah tadi rincian jadwal SEA Games Mobile Legends, doakan agar timnas MLBB dapat meraih medali emas ya!

BACA SELANJUTNYA

Apa Arti Hyper Carry di Mobile Legends?