Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 18 Mei 2022 | 18:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Laga Indonesia vs Singapura tercipta pada SEA Games Vietnam cabor eSports Mobile Legends. Timnas Tanah Air meraup poin penuh setelah mengandaskan Singapura dengan skor 2 vs 0.

Ini membuat timnas eSports Mobile Legends memimpin Grup B. Sebelumnya, mereka mampu menang melawan Vietnam sehingga meraih poin maksimal di fase grup.

Tujuh pemain yang bergabung dalam timnas eSports Mobile Legends termasuk Gilang "Sanz", Rivaldi "R7" Fatah, Nicky "Kiboy" Fernando, Ihsan Besari "Luminaire" Kusudana, Albert Neilsen Iskandar atau "Alberttt", Calvin "CW" Winata dan Calvin atau "Vyn".

Para roster ini merupakan pro player terbaik dari klub RRQ, ONIC dan EVOS ID. Atlet yang diturunkan saat melawan Singapura yaitu Albert, CW, R7, Sanz, dan Vyn. 

Roster dari Singapura termasuk Adammir, JPL, Reminscent, Seilah, dan Soul. Mereka merupakan para player dari EVOS SG.

Game pertama Indonesia vs Singapura SEA Games 2021 cabor eSports Mobile Legends. (YouTube/ MPL Indonesia)

Indonesia mengandalkan beberapa hero termasuk Baxia, Popol Kupa, Esmeralda, Xavier, dan Franco. Sementara Singapura memilih hero seperti Beatrix, Chou, Akai, Kagura, dan Marsha.

Bermain sengit di early-game, Indonesia mampu unggul 5 vs 3 di menit ke-6. Permainan agresif dan eksekusi cepat dari CW mampu membuat timnas Singapura tertekan. Timnas eSports Indonesia berada di atas angin setelah mengamankan Lord pada menit kesepuluh.

Menyerang dari lane bawah, Indonesia belum bisa menghancurkan base turret meski menyerang menggunakan Lord pertama.

War di lane tengah membuat tiga pemain Singapura tumbang. Merangsek masuk ke arah base, Indonesia berhasil menghempas Inhibitor dan mengamankan game pertama dengan skor 13 vs 9 di menit ke-12. CW menjadi MVP setelah mencatatkan KDA 7/0/3.

Game kedua Indonesia vs Singapura SEA Games 2021 cabor eSports Mobile Legends. (YouTube/ MPL Indonesia)

Game kedua lebih sengit dibanding laga sebelumnya. Singapura sempat unggul 9 vs 5 pada menit kesembilan. Permainan apik Reminscent dengan hero Karina membuat timnas Tanah Air kerepotan.

Untungnya, Vyn dkk mampu memanfaatkan momen pada mid-game. Albert dengan Hayabusa dan CW dengan hero Beatrix menghasilkan damage tinggi.

Setelah menghempaskan empat hingga lima hero di base menggunakan bantuan Lord pertama, Indonesia meraih kemenangan game kedua dengan skor 12 vs 11. CW lagi-lagi menjadi MVP pada game kedua.

Kemenangan 2 vs 0 atas Singapura membuat timnas Indonesia memimpin Grup B dengan perolehan 6 poin. Dua tim teratas dari masing-masing grup berhak lolos ke semifinal. Itulah tadi hasil Indonesia vs Singapura di SEA Games Vietnam cabor eSports Mobile Legends, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Ariel NOAH Ikut Meramaikan Turnamen PUBG Mobile PMIC SUPER