Kamis, 18 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 19 Mei 2022 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Semi final SEA Games Vietnam cabor eSports Mobile Legends mempertemukan laga antara Indonesia vs Malaysia. Meneruskan performa apik dari babak grup, timnas Mobile Legends Indonesia berhasil menghempaskan Malaysia dengan skor 2 vs 0. Berikut hasil SEA Games Mobile Legends dan jalannya pertandingan antara Indonesia vs Malaysia.

Kemenangan 2 vs 0 atas Malaysia membuat timnas Tanah Air melaju ke Grand Final SEA Games Mobile Legends. Mereka sebelumnya menjuarai Grup B setelah meraup poin penuh atas Vietnam dan Singapura.

Malaysia berada di semi final setelah berhasil menjadi runner up di Grup A. Tujuh pemain yang bergabung dalam timnas eSports Mobile Legends termasuk Gilang "Sanz", Rivaldi "R7" Fatah, Nicky "Kiboy" Fernando, Ihsan Besari "Luminaire" Kusudana, Albert Neilsen Iskandar atau "Alberttt", Calvin "CW" Winata dan Calvin atau "Vyn".

Para roster ini merupakan pro player terbaik dari klub RRQ, ONIC dan EVOS ID. Atlet yang diturunkan saat melawan Malaysia yaitu Albert, CW, R7, Sanz, dan Vyn.

Deretan hero pilihan timnas Mobile Legends Indonesia pada game pertama termasuk Baxia, Wanwan, Esmeralda, Vale, dan Ruby.

Game pertama Indonesia vs Malaysia. SEA Games Vietnam cabor eSports Mobile Legends. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sementara formasi dari Malaysia yaitu 4Meyz (Masha), Ciku (Balmond), Momo (Karrie), Moon (Cecilion), dan Xorn (Khufra). Perlu diketahui, atlet dari Malaysia sebagian besar berasal dari tim TODAK.

Indonesia mampu menekan dari early hingga mid-game. Vyn dkk berhasil unggul 8 vs 1 di menit ke-12. Meski diserang habis-habisan, namun Malaysia mampu bertahan di dalam base dengan sangat baik.

Kombinasi damage besar dari CW dengan Wanwan dan Sanz dengan hero Vale berulang kali membuat pemain lawan tumbang. Serangan dengan Lord di menit ke-17 mengakhiri perlawanan Malaysia.

Game pertama Indonesia vs Malaysia. SEA Games Vietnam cabor eSports Mobile Legends. (YouTube/ MPL Indonesia)

War di dekat base menumbangkan dua hero milik Malaysia. Timnas Mobile Legends Indonesia mengunci kemenangan game pertama dengan skor telak 13 vs 2. CW menjadi MVP dengan catatan KDA 4/1/7. Ini meneruskan performa apik CW saat menjadi MVP ketika melawan Singapura.

Game kedua berlangsung lebih sengit dibanding laga pertama. Indonesia unggul 8 vs 5 pada menit ketujuh. Albert mencetak Unstoppabble sehingga mengantarkan Indonesia memimpin 17 vs 5 pada menit ke-14.

Permainan ciamik Albert dengan hero Lancelot mampu memorak-porandakan formasi Malaysia. Tumbangnya 4Meyz da Ciku pada menit ke-20 menjadi mimpi buruk bagi timnas Negeri Jiran.

Game kedua Indonesia vs Malaysia. SEA Games Vietnam cabor eSports Mobile Legends. (YouTube/ MPL Indonesia)

Indonesia akhirnya meraih kemenangan game kedua dengan skor 22 vs 5. Kemenangan 2 vs 0 mengantarkan Indonesia meraih satu tempat di Grand Final. Timnas Tanah Air bakal berjumpa Filipina di Grand Final SEA Games Vietnam.

Vyn dkk berpeluang meraih emas mengingat mereka termasuk tim yang difavoritkan juara. Indonesia pernah kalah melawan Filipina di SEA Games 2019.

Semoga saja mereka dapat membalas dendam kekalahan dari kompetisi sebelumnya. Itulah tadi hasil SEA Games Mobile Legends antara Indonesia vs Malaysia, semoga timnas Tanah Air dapat meraih hasil maksimal di laga puncak mendatang.

BACA SELANJUTNYA

UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air