Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 19 Mei 2022 | 21:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - SEA Games Vietnam cabor eSports Mobile Legends telah berlangsung selama dua hari. Berikut kami akan memberikan jadwal Grand Final SEA Games Mobile Legends Indonesia vs Filipina dan recap pertandingan sebelumnya.

Timnas eSports MLBB Indonesia berada di Grup B bersama dengan Vietnam dan Singapura. Grup A terdiri dari Filipina, Malaysia, Laos, dan Myanmar.

Tujuh pemain yang bergabung dalam timnas eSports Mobile Legends termasuk Gilang "Sanz", Rivaldi "R7" Fatah, Nicky "Kiboy" Fernando, Ihsan Besari "Luminaire" Kusudana, Albert Neilsen Iskandar atau "Alberttt", Calvin "CW" Winata dan Calvin atau "Vyn". 

Para roster ini merupakan pro player terbaik dari klub RRQ, ONIC dan EVOS ID. Susunan pelatih dan analis dari timnas MLBB adalah Bramanthyo Rinaldy (Manager), James Chen Jui Teng (Pelatih), Adi Syofian Asyauri (Pelatih), dan Ronaldo Aditya Lieberth (Analyst). 

Indonesia tampil trengginas saat bermain di babak grup. Mereka bahkan meraup poin penuh setelah mengandaskan Vietnam dan Singapura dengan skor 2 vs 0.

Babak Grup SEA Games Mobile Legends. (MPL Indonesia)

Dua timnas favorit yang ada di skena profesional Mobile Legends adalah Indonesia dan Filipina. Benar saja, kedua tim tersebut mampu melaju hingga Grand Final.

Filipina memimpin Grup A setelah mengoleksi tiga kemenangan. Wise dkk mencetak poin penuh dengan mengandaskan Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Dua tim teratas dari masing-masing grup berhak ke melaju ke semi final. Keempat tim yang melaju ke semi final adalah Indonesia, Filipina, Singapura, dan Malaysia.

Singapura serta Vietnam mempunyai poin yang sama sehingga mereka harus melewati tie breaker. Pemenang pada laga tersebut adalah Singapura sehingga Vietnam harus gugur. Berikut hasil pertandingan SEA Games Mobile Legends:

Jadwal Grand Final SEA Games Mobile Legends Indonesia vs Filipina. Ilustrasi: Laga Indonesia vs Malaysia pada SEA Games Mobile Legends. (YouTube/ MPL Indonesia)

Day 1

  • Filipina vs Malaysia (Grup A): 2 vs 0
  • Laos vs Myanmar (Grup A): 0 vs 2
  • Filipina vs Laos (Grup A): 2 vs 0

  • Indonesia vs Vietnam (Grup B): 2 vs 0
  • Indonesia vs Singapura (Grup B): 2 vs 0
  • Singapura vs Vietnam (Grup B): 1 vs 1

  • Malaysia vs Myanmar (Grup A): 2 vs o
  • Filipina vs Myanmar (Grup A): 2 vs 0
  • Malaysia vs Laos (Grup A): 2 vs 0

Day 2

  • Vietnam vs Singapura (Tiebraker): 0 vs 1
  • Filipina vs Singapura (Semi final): 2 vs 1
  • Indonesia vs Malaysia (Semi final): 2 vs 0

Day 3

  • Indonesia vs Filipina (Grand Final):

Jadwal Grand Final SEA Games Mobile Legends Indonesia vs Filipina jatuh pada hari Jumat (20/05/2022) pukul 9.00 WIB. Berbeda dibanding babak grup dan semi final, Grand Final bakal berlangsung dalam sistem Bo5 (Best of Five).

Ini berarti setiap tim harus meraih tiga kemenangan untuk meraih medali emas di SEA Games Vietnam. Link nonton Grand Final SEA Games Mobile Legends Indonesia vs Filipina bisa dilihat melalui Tautan Berikut (KLIK LINK). 

Vyn dkk berpeluang meraih emas mengingat mereka termasuk tim yang difavoritkan juara. Indonesia pernah kalah melawan Filipina di SEA Games 2019.

Semoga saja mereka dapat membalas dendam kekalahan dari kompetisi sebelumnya. Itulah tadi rincian jadwal Grand Final SEA Games Mobile Legends Indonesia vs Filipina, semoga timnas Tanah Air dapat meraih hasil maksimal pada laga puncak.

BACA SELANJUTNYA

Hero Marksman Baru, Ixia Bakal Rilis Minggu Depan?