Selasa, 27 September 2022
Agung Pratnyawan : Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - The Last of Us menjadi salah satu judul selain Uncharted yang melambungkan Naughty Dog. Kini makin santer kabar dikerjakannya The Last of Us Remake untuk PlayStation 5 atau PS5.

Bukan pertama kali kabar The Last of Us Remake mencuat, namun kali ini makin detail soal digarapulangnya salah satu game terbaik Naughty Dog.

Rumor terbaru The Last of Us Remake untuk PlayStation 5 atau PS5 dalam penggarapan, bahkan siap untuk meluncur tahun 2022 ini.

Game asli The Last of Us awalnya diluncurkan pada PlayStation 3, kemudian mendapatkan remaster dengan penambahan konten dan perbaikan grafis ke PlayStation 4.

Lalu mendapatkan kelanjutan serinya dalam The Last of Us Part II yang meluncur untuk PlayStation 4. Sekuel ini menjadi salah satu game utama penutup era konsol PS4.

The Last of Us. (PlayStation)

Dikutip HiTekno.com dari videogameschronicle, mulai santen muncul rumor-rumor yang mengklaim kalau The Last of Us Remake segera meluncur untuk PS5 pada tahun 2022 ini.

Salah satunya dari reporter GameBeat, Jeff Grubb berbicara pada Kinda Funny Gamescast mengatakan kalau The Last of Us Remake tiba di musim liburan tahun ini.

"Saya terus mendengar itu keluar tahun ini," kata Jeff Grubb.

"The Last of Us Remake liburan (tahun) ini." lanjutnya.

Clickers - The Last of Us. (Wikia)

Kabar mengenai The Last of Us Remake awalnya dari laporan Bloomberg pada April kemarin yang menyebutkan kalau game rilisa 2013 tersebut sedang dibuat ulang untuk PlayStation 5.

Menurut laporan tersebut, awalnya proyek ini dikerjakan PlayStation’s Visual Arts Service Group. Namun telah diambil alih oleh Naughty Dog setelah mereka menyelesaikan The Last of Us Part II pada 2020 kemarin.

Diperkuat laporan Tom Henderson yang mengklaim adanya informasi dari orang dalam kalau The Last of Us Remake diperkirakan meluncur untuk PS5 pada paruh kedua 2022.

Sayangnya belum ada kabar resmi dari Naughty Dog maupun PlayStation soal penggarapan ulang game tersebut. Meski begitu, mereka memastikan sedang ada proyek game yang dikerjakan dan ingin segera membagikan informasi kepada pengemar.

Kita nantikan saja apakah rumor tersebut benar, The Last of Us Remake bakal meluncur tahun 2022 ini.

BACA SELANJUTNYA

Final Fantasy VII Rebirth Eksklusif untuk PS5, Urutan Lokasi Tak Perlu Sama