Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 23 Mei 2022 | 18:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hokage adalah Kage dari Konohagakure, gelar yang diberikan kepada pemimpin desa. Buat penggemar anime dan manga Naruto harus tahu siapa saja Hokage tersukses di Konohagakure selama ini.

Hokage umumnya dianggap sebagai shinobi terkuat di desa. Konohagakure adalah desa shinobi pertama yang didirikan oleh Hashirama Senju dan Madara Uchiha.

Hashirama ditunjuk untuk menjadi Hokage pertama dan gelar Hokage biasanya diberikan kepada seseorang yang dipilih oleh Hokage sebelumnya.

Hokage bertanggung jawab untuk beberapa urusan sehari-hari desa, seperti menugaskan ninja desa untuk misi atau mengamankan proyek-proyek desa.

Hokage menghabiskan sebagian besar waktu mereka di desa, hanya bepergian ke luar untuk acara penting bagi Konoha. Lalu siapa Hokage tersukses dalam memimpin Konoha?

Berikut Hokage tersukses di Konohagakure yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

7. Hiruzen Sarutobi

Hokage ketiga - Hiruzen Sarutobi. (fandom)

Sebagai hasil dari perpanjangan masa jabatan Hiruzen sebagai Hokage, Konoha mampu bertahan dari berbagai perang global dan krisis internal.

Namun, Konoha tidak dibuat lebih kuat atau dibiarkan dalam keadaan yang lebih baik daripada yang diwarisi karena kepemimpinannya. Prestasi terbesar Hiruzen adalah tidak menghancurkan desa yang dibangun Hashirama dan diteruskan oleh Tobirama sebelumnya.

Banyak hal di masa kepemimpinan Hiruzen yang layak dipertanyakan, terutama sisi gelap yang menjadi banyak masalah kemudian hari. Mulai dari pembantaian klan Uchiha, dibentuknya Anbu Root, hingga kaburnya Orochimaru.

6. Minato Namikaze

Hokage keempat - Minato Namikaze. (fandom)

Minato menjabat sebagai Kage untuk jangka waktu tersingkat dan mati saat melawan Nine-Tails. Dia juga ayah dari Naruto yang mengorbandan dirinya demi keselamatan Desa.

Ia bersama istrinya mengorbankan diri dengan menyegel Nine-Tails yang menyerang Konoha ke tubuh anaknya sendiri, Naruto. Karena tindakan ini, ia dianggap sebagai pahlawan bagi desanya.

Sebelumnya, Minato dipilih menjadi Hokage Keempat karena penampilannya dalam perang. Ia juga menjadi lulusan akademi ninja terbaik di masanya. Sayang masa kepemimpinan Minato sebagai Hokage hanya berjalan singkat.

5. Tobirama Senju

Naruto - Tobirama Senju. (fandom)

Tobirama berpengalaman dalam meredam kekuasaan dan pengaruh Uchiha di Konohagakure yang tumbuh selama Periode Negara-Negara Berperang.

Tobirama adalah satu-satunya Hokage yang mampu mendahulukan kebutuhan desa tanpa terpengaruh oleh emosinya sendiri. Sebagai Hokage, Tobirama mendirikan Anbu, akademi, dan ujian Chunin, yang semuanya ditiru oleh desa-desa tetangga.

Kemunduran masa Tobirama Senju peninggalan diskriminasi pada klan Uchiha yang membuat mereka terasingkan.

4. Tsunade

Hokage kelima - Tsunade. (fandom)

Tsunade, cucu Hashirama, adalah seorang ninja medis terampil yang menyembuhkan banyak Shinobi sebelum naik ke pangkat Hokage.

Meskipun dia tidak menyebabkan masalah besar atau membahayakan keselamatan desa, dia tidak dianggap sebagai Hokage terbaik. Karena itu, dibutuhkan lebih dari sekadar kekuatan fisik untuk menjadi pemimpin yang baik.

Tugas Tsunade sebagai Hokage untuk menyelamatkan desa dari kesulitan keuangan dan keamanan yang mengerikan yang diwarisi, dan dia menunjukkan dirinya sebagai diplomat yang sangat baik.

Salah satu kesuksesan Tsunade sebagai Hokage adalah mengangkat derajat ninja medis di Konohagakure. Ninja medis juga memegang peran penting selama peperangan. Berapa banyak nyawa yang terselamatkan, termasuk Naruto sendiri.

3. Kakashi Hatake

Hokage keenam - Kakashi Hatake. (fandom)

Kakashi brilian dalam segala hal yang dia lakukan. Master Sharingan, meskipun terlahir sebagai non-Uchiha, lulus pada usia lima tahun dan menyalin lebih dari seribu teknik. Namanya terkenal bahkan ditakuti oleh para shinobi saingannya, menjadikannya seorang pemimpin yang tangguh.

Kemampuan Kakashi untuk menyusun strategi dan keahliannya yang patut ditiru memungkinkan dia untuk mengalahkan musuh yang paling kuat sekalipun. Ninja terbaik Konoha dilatih oleh master Sharingan, yang menjabat sebagai Hokage selama masa damai.

Kesuksesan Kakashi Hatake bukan hanya dalam perand duni Ninja di masanya, namun juga berhasil mendidik ninja-ninja mudah sebagai penerusnya.

2. Naruto Uzumaki

Hokage ketujuh - Naruto Uzumaki. (fandom)

Naruto selalu ingin menjadi Hokage sejak awal dalam anime dan manga ini. Dia bercita-cita untuk menjadi pemimpin Desa Daun dan mendapatkan rasa hormat dan pemujaan dari masyarakat yang sebelumnya mencemoohnya ketika dia masih kecil.

Di setiap langkah hidupnya, dia membuat kemajuan signifikan menuju tujuannya menjadi Hokage. Naruto menjadi ninja terbaik di komunitasnya dengan mengasah bakatnya melalui pelatihan ekstensif dan memperoleh kemampuan tempur yang tangguh. Senang rasanya melihat dia akhirnya mencapai mimpinya.

Kepemimpinan Naruto Uzumaki masih berlanjut dalam kisah Boruto. Ia mampu memadukan teknologi dengan teknik ninja hingga membuat Konoha lebih maju.

1. Hashirama Senju

Klan Senju dipimpin Hashirama Senju. (Fandom)

Hashirama Senju memainkan peran utama dalam mendirikan Konohagakure dan dia kemudian menjadi Hokage pertama dari desa latar belakang anime dan manga Naruto.

Monikernya "Dewa Shinobi" berasal dari keterampilannya yang luar biasa sebagai seorang shinobi, yang tidak dapat disamai oleh orang lain pada saat itu. Kekuatan Hashirama memang harus diperhitungkan, membuatnya menjadi Hokage pertama dan tersukses. 

Keberhasilan Hashirama Senju adalah menyatukan banyak klan hingga bisa membangun Konohagakure sebagai salah satu yang terkuat dalan dunia Naruto.

Itulah deretan Hokage tersukses di Konohagakure diurutkan secara peringkat. Adakah Hokage dari anime dan manga Naruto di atas yang kamu idolakan?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Profil Masashi Kishimoto: Mangaka Sukses di Balik Tenarnya Serial Naruto