Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 27 Mei 2022 | 14:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Moonton telah mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan MSC pada Juni mendatang. Akun resmi Instagram Mobile Legends sudah mengungkap pembagian grup MSC 2022.

Sebelum ini, Moonton mengonfirmasi kepada media bahwa mereka siap menggelar MSC 2022 mulai 11-19 Juni 2022. Babak Grup digelar pada 11-12 Juni 2022 sementara Playoff pada 14-19 Juni 2022.

Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022 bakal diadakan secara offline. Terdapat 12 tim yang mengikuti turnamen bergengsi Mobile Legends se-Asia Tenggara tersebut.

Keduabelas tim yang menjadi peserta MSC 2022 adalah RRQ Hoshi (Indonesia), ONIC Esports (Indonesia), Impunity Esports KH (Kamboja), See You Soon (Kamboja), Falcon Esports (Myanmar), TODAK (Malaysia), Orange Esports (Malaysia), Resurgence PH (Filipina), Omega Esports (Filipina), Resurgence SG (Singapura), EVOS SG (Singapura), dan IDONOTSLEEP (Thailand).

Hasil undian grup membuat ONIC Esports satu grup dengan Falcon Esports dan TODAK. Landak Kuning ada di Grup A bersama perwakilan Myanmar dan Malaysia.

Pembagian grup di MSC 2022. (Instagram/ mobilelegendsgame)

RRQ Hoshi berada di Grup C bersama dengan IDONOTSLEEP Esports (Thailand) dan Smart Omega Esports (Filipina).

Sang Raja harus mewaspadai Smart Omega Esports mengingat mereka merupakan tim peraih juara dua di MPL PH Season 9. Akun Instagram Mobile Legends turut menyoroti bahwa IDONOTSLEEP bisa menjadi kuda hitam di Grup C. Berikut rincian pembagian grup di MSC 2022 Mobile Legends:

Grup A

  • TODAK (Malaysia)
  • Falcon Esports (Myanmar)
  • ONIC Esports (Indonesia)

Grup B

  • Resurgence PH (Filipina)
  • See You Soon (Kamboja)
  • Resurgence SG (Singapura)

Grup C

  • RRQ Hoshi (Indonesia)
  • IDONOTSLEEP (Thailand)
  • Smart Omega Esports (Filipina)

Grup D

  • Impunity Esports KH (Kamboja)
  • Orange Esports (Malaysia)
  • EVOS SG (Singapura)
    Pembagian grup di MSC 2022. (Instagram/ mobilelegendsgame)

Pada penjelasan melalui akun Instagram MPL ID, dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke fase Playoff. Melihat bracket playoff MSC 2022, delapan tim yang lolos akan bertarung untuk menentukan posisi di Upper Bracket dan Lower Bracket.

Tim yang menang di babak play-ins ini menempati slot Upper Bracket sementara tim yang kalah bakal turun ke Lower Bracket. MSC 2022 bakal menawarkan hadiah atau prizepool USD 300 ribu (sekitar Rp 4,5 miliar). Piala MSC 2022 cukup bergengsi mengingat para tim eSports bakal memperebutkan gelar terbaik se-Asia Tenggara.

Format Playoff MSC 2022 Mobile Legends. (Instagram @mpl.id.official)

Perwakilan Thailand, IDONOTSLEEP menjadi juara pertama kali di MSC 2017. Setelah Thailand, perwakilan Filipina yaitu Aether Main memperoleh predikat tim terkuat di Asia Tenggara setelah menjuarai MSC 2018.

Selanjutnya, Indonesia meraih piala utama MSC 2019 melalui ONIC Esports yang dihuni para "Kage". Kita tak menjumpai MSC 2020 karena adanya pandemi yang melanda.

Tim asal Filipina kembali berjaya pada MSC di tahun 2021. Execration berhasil menjadi juara setelah menghajar rekan senegaranya Blacklist International dengan skor telak 4-1. Itulah tadi pembagian grup di MSC 2022, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3