Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 10 Juni 2022 | 16:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game RPG Romancing SaGa Re;univerSe (SaGa RS) bakal merayakan ulang tahun keduanya pada bulan Juni 2022 ini. Untuk meramaikan momen spesial dengan pemain, telah disiapkan berbagai keseruan.

Square Enix Japan selaku pengembang dan Akatsuki Inc, telah menyiapkan kolaborasi dengan Prefektur Saga, Jepang dalam rangka perayaan ulang tahun Romancing SaGa Re;univerSe.

Mulai 10 Juni 2022, selain akan ada kemunculan karakter baru dengan SS (Special Skill)-Style yang populer, para pemain juga dapat merasakan kemeriahan dan petualangan bertema budaya khas Jepang, salah satunya lewat pengalaman mengunjungi resor sumber air panas di prefektur tersebut dalam game.

"Sampai dengan akhir Juni mendatang, para pemain SaGa RS, baik yang baru mulai bermain ataupun yang baru kembali bergabung, akan mendapatkan berbagai keistimewaan dan peningkatan skill melalui berbagai konten spesial ulang tahun kedua," kata Adrian Alpin, General Manager AKG Games, Game Publisher partner dari Square Enix Japan dan Akatsuki Inc. di Indonesia.

"Bentuknya bermacam-macam, mulai dari bonus pada saat login, event spesial di tengah petualangan, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, selama bulan Juni, pemain juga bisa mendapatkan 60.000 jewels yang nilainya setara dengan 200 kali gacha." lanjutnya.

Romancing SaGa Re;univerSe. (AKG Games)

SaGa RS telah menjadi salah satu game RPG gacha mobile yang populer dan ramai dimainkan di Jepang. Petualangan dan pertarungan dalam dunia SaGa yang dikemas menggunakan gaya 8 bit, menjadi daya tarik tersendiri untuk dimainkan para penggemar game.

Alasan dipilihnya Prefektur Saga untuk kolaborasi ulang tahun SaGa RS kedua ini adalah karena kedekatan seri SaGa terhadap Prefektur Saga di Jepang, termasuk dalam berkolaborasi menciptakan berbagai tema di dalam permainan.

Ada tiga sumber air panas dari prefektur tersebut yang akan muncul di SaGa Onsen Conquest kali ini, yaitu Ureshino Onsen, Takeo Onsen dan Furuyu Onsen. Masing-masing dilengkapi dengan ciri khas daerahnya, serta menghadirkan karakter dengan kostum khas wilayah tersebut.

Petualangan pada ulang tahun kedua SaGa RS ini juga penuh tantangan. Misinya adalah untuk menaklukan seorang raid boss dalam sebuah pertarungan yang diberi nama Hop In! SaGa Onsen Conquest.

Jika seluruh pemain dapat bekerja sama menaklukannya hingga tuntas, akan mendapatkan hadiah sebesar 5.000 jewels. Tidak hanya itu, berbagai benda yang terkumpul pada saat special event ini juga dapat ditukar dengan berbagai hadiah, seperti senjata SS Club [Balloon Club] dan Gold Pieces. Style Pieces juga dapat ditukar dengan SS [The Hero's Dilemma] Alkaiser.

Romancing SaGa Re;univerSe. (AKG Games)

"Selain Hop In! SaGa Onsen Conquest, akan ada dua gacha yang digelar bersamaan pada ulang tahun kedua SaGa RS ini. Para pemain bisa bergabung pada Romancing Festival Emilia dan Romancing Festival Cordelia yang akan dimulai 10 Juni 2022 hingga akhir bulan nanti. Adanya kemunculan delapan SS-Style baru juga tidak boleh dilewatkan," tambah Adrian.

Ulang tahun kedua SaGa RS kali ini juga menjadi waktu perilisan kalender khusus edisi ulang tahun. Mulai Jumat (3/6) para pemain sudah dapat mengunduh kalender spesial ini dalam berbagai versi, seperti MP4 Wide, Static Wide, MP4 Tall, dan Static Tall. Tidak hanya itu, program "[2nd Anniv. Opening!] Community Mission!" juga akan muncul di halaman Facebook SaGa RS Official.

BACA SELANJUTNYA

Ultah Ke-3 Romancing SaGa Re;univerSe, Square Enix Siapkah Event Spesial