Senin, 28 November 2022
Agung Pratnyawan : Jum'at, 10 Juni 2022 | 18:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nerf dan Buff menjadi dua istilah yang sering digunakan dalam dunia game. Tapi apa sih sebenarnya apa itu Nerf dan Buff itu?

Memang dewasa ini banyak ditemukan istilah-istilah game yang tidak ada sebelumnya.

Terkadang istilah-istilah ini membuat gamer bingung karena biasanya bukan berasal dari serapan bahasa Indonesia.

Bahkan, beberapa istilah dalam game tidak bisa diterjemahkan ke dalam bahasa tertentu karena memang itu sudah menjadi maksudnya.

Penggemar Mobile Legends dan game online tentu sering mendengar istilah Nerf dan Buff ketika sedang bermain game kesayangan.

Tapi kamu tahu nggak sih, apa arti dari Nerf dan Buff itu sendiri. Berikut ini tim Hitekno.com telah merangkum informasi tentang Nerf dan Buff yang dirangkum dari berbagai sumber.

Pengertian Nerf

Apa itu Apa Itu Nerf dalam game online? Nerf adalah penurunan status hero atau karakter di Mobile Legends. Meski mengalami penurunan, namun ketika bermain, game tersebut akan lebih stabil dan akan adil.

Singkatnya, Nerf adalah upaya yang dilakukan pengembang di sebuah game terhadap sebagian objek untuk mengurangi kekuatan atau power untuk menstabilkan gameplay di dalam game.

Misalnya saja ketika kamu menggunakan Moskov pada Mobile Legends, ia mungkin akan mengalami nerf pengurangan damage sebesar 10 poin untuk membuat permainan lebih adil.

Skin Moskov Decapitator. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Kenapa hero harus mengalami nerf? 

Ada alasan mengapa developer harus melakukan nerf kepada hero Mobile Legendsnya. Nerf biasanya digunakan untuk menurunkan status hero yang overpower.

Dalam Mobile Legends (ML) sendiri, kekuatan overpower ini biasanya dimiliki oleh hero-hero baru.

Pengertian Buff

Setelah Nerf, apa itu Buff dalam game online? Berbanding terbalik dengan Nerf, Buff merupakan istilah untuk menaikan status hero tertentu.

Jika dilihat lebuh jelas, sebenarnya Buff dan Nerf ini punya tujuan yang sama yakni untuk menstabilkan permainan.

Kenapa hero harus mengalami buff?

Alasan utamanya karena kekuatan yang dimiliki terlalu kecil, padahal hero tersebut mungkin berharga mahal atau memang seharusnya tidak memiliki kekuatan kecil.

Moonton berikan revamp pada tiga hero Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Proses karakter hero mengalami Nerf atau Buff

Nerf dan Buff ini tidak bisa dilakukan serta merta oleh gamer, namun oleh developer.

Biasanya, pengembang yakni Moonton akan melakukan voting terlebih dahulu tentang hero yang akan di Nerf atau Buff.

Voting akan dilakukan dengan melibatkan semua game Mobile Legends di seluruh dunia. Baru setelah itu, pengembang akan mengeksekusinya, melakukan Buff atau Nerf di beberapa hero.

Itulah pengertian apa itu Nerf dan Buff yang mungkin sedang kamu cari. Para pemain game online seperti Mobile Legends pasti tak asing dengan istilah ini.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

165 Ide Nickname Keren untuk Game Online, Unik dan Menarik