Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 15 Juni 2022 | 18:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - FIGHT Weekly Battle (FWB) menjadi turnamen Esports yang menjadi ajang beberapa tim amatir. Yakni GEEKS KYRA, ACID BLUE ESPORTS, dan BISMILLAH REZEKI menjadi beberapa tim Esports amatir yang menorehkan prestasi.

Turnamen Esports FIGHT Weekly Battle yang dilaksanakan secara terbuka pada bulan April 2022 lalu ini bertujuan untuk mendukung komunitas esports amatir untuk meningkatkan dan menguji skill mereka. 

FIGHT Esports (lini esports milik Forest Interactive) sebagai penyelenggara FWB mengaku meluncurkan program ini untuk menjadi medium bagi tim esports amatir meningkatkan prestasi dan kelasnya di Indonesia.  

Arya Jamil, Marketing Executive FIGHT Esports Indonesia mengungkapkan harapannya agar FWB dapat menjadi panggung bagi tim amatir agar dapat tampil di hadapan audiens baru.

"Kami berharap para pegiat esports memiliki lebih banyak wadah untuk melatih kemampuan  dengan kompetisi yang sportif. Turnamen ini inklusif, yang berarti semua orang dari latar belakang, usia, atau tingkat kemampuan yang berbeda bisa berkompetisi disini," ujarnya.  

Hadiah sebesar Rp500.000 diberikan bagi tim yang berhasil menjadi pemenang FWB. Penentuan pemenang dilaksanakan melalui sistem gugur yang terbagi menjadi kualifikasi, semi-final, dan grand final dengan total peserta 16 tim.

Setelah melalui proses tersebut, Tiga pemenang dari FIGHT Weekly Battle adalah tim GEEKS KYRA, ACID BLUE ESPORTS, dan BISMILLAH REZEKI. 

Gim Mobile Legends Bang Bang (MLBB) menjadi gim yang dipilih untuk dipertandingkan pada FIGHT Weekly Battle kali ini.

"Kami menyadari antusiasme yang tinggi terhadap gim MLBB di komunitas esports Indonesia. FIGHT Campus Legend Season 1 yang kami adakan tahun lalu menjadi salah satu cerminan tingginya minat komunitas esports terhadap MLBB," tambah Arya. 

FIGHT Esports berharap untuk dapat terus menyelenggarakan kompetisi esports profesional agar terus menunjang perkembangan esports di Indonesia. 

BACA SELANJUTNYA

Universitas Gunadarma Sabet Juara TikTok FIGHT Campus Legend Season 2