Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 20 Juni 2022 | 14:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cebu Pacific, maskapai penerbangan asal Filipina melakukan kolaborasi dengan PUBG Mobile. Kolaborasi ini menghadirkan penerbangan dengan tema khusus game battle royale tersebut.

Penerbangan ini adalah yang pertama dalam sejarah penerbangan Asia Tenggara karena tidak hanya bagi-bagi merchandise, tetapi juga menampilkan kostum Adarna dan permainan trivia selama penerbangan. 

Dalam peluncuran ini, pemain PUBG Mobile akan memulai serangkaian misi heroik yang terinspirasi oleh burung mitologi Filipina Ibong Adarna, makhluk mitologi yang menyembuhkan semua penyakit.

Pemain harus menyelesaikan misi dalam kurun waktu tertentu untuk membuka hadiah atau membeli mata uang dalam game agar menjadi tak terkalahkan seperti Adarna, dan mengenakan item menarik seperti ransel Agen Phoenix Set, bingkai, parasut, dan bahkan mendapatkan mobil buggy.

Penerbangan kolaborasi Cebu Pacific dan PUBG Mobile ini meniru petualangan yang dialami seorang pahlawan dalam mencari burung terkenal ini. 

Kolaborasi Cebu Pacific dan PUBG Mobile, Hadirkan Penerbangan Bersejarah Bertema Ibong Adarna. (PUBG Mobile)

"Kami sangat antusias untuk menciptakan pengalaman unik ini bagi penumpang kami dan komunitas game PUBG Mobile. Sebagai maskapai Filipina, kami terus mencari cara yang menyenangkan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Filipina. Kami mengantisipasi ini untuk menjadi yang pertama dari beberapa kolaborasi dengan mitra industri seperti Tencent Games," kata Candice Iyog, VP Marketing and Customer Experience Cebu Pacific Air. 

Benj Dalmacio, Senior Manajer Pengembangan Bisnis Senior PUBG Mobile Filipina mengungkapkan kegembiraan kolaborasi pertama ini di Filipina dan Asia Tenggara: "Di PUBG Mobile, kami terus membuat game ini relevan dengan target audiens kami: dewasa muda. Ibong Adarna, burung phoenix milik negara kita sendiri, melambangkan harapan dan kelahiran kembali , serta memegang peran penting dalam sastra Filipina. Kami bangga platform kami menjadi tempat  pembelajaran budaya Filipina serta membantu dalam mempromosikan industri pariwisata Filipina. Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan maskapai penerbangan terkemuka di negara ini karena mereka merangkul komunitas game yang sedang berkembang."

Pembuat video game Rojean Delos Reyes dan Dexie Diaz ini mewakili PUBG Mobile dan Cebu Pacific sebagai duta kampanye resmi.  

Atas izin Cebu Pacific, PUBG Mobile akan meluncurkan penjualan kursi khusus yang didedikasikan secara eksklusif kepada komunitas game Filipina.

Kolaborasi Cebu Pacific dan PUBG Mobile, Hadirkan Penerbangan Bersejarah Bertema Ibong Adarna. (PUBG Mobile)

Kursi ini tersedia untuk penerbangan pulang-pergi domestik dan internasional tanpa perlu melalui undian, namun program ini hanya berlaku bagi komunitas game selama bulan Juni.  

Selain Cebu, Boracay yang favorit tujuan wisata akan menjadi tempat acara offline, dengan penampilan truk game pop-up untuk battle royale game dengan pemain PUBG Mobile teratas dan tentunya akan ada sesi networking.

Pulau ini juga akan menjadi tempat bersarangnya Phoenix Adarna, dengan turis yang bisa melihat dari perahu wisata, parasails, istana pasir raksasa, bendera pantai, kayak, dan glider yang bertema sama. 

Item Phoenix Adarna akan tersedia untuk gamer PUBG Mobile hingga 30 Juni 2022.

BACA SELANJUTNYA

Cara Melihat Video Replay PUBG Mobile, Langsung dari Gamenya