Rabu, 17 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 24 Juni 2022 | 15:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Produser Final Fantasy XVI, Naoki Yoshida memberikan perkembangan terbaru terkait proyek game utama. Yoshida mengungkap bahwa Final Fantasy XVI sudah dapat dimainkan dari awal hingga akhir.

Meski begitu, mereka masih perlu menyiapkan pekerjaan yang berhubungan dengan voiceover.

"Game ini sepenuhnya dapat dimainkan dari awal hingga akhir. Tetapi kami memiliki banyak voiceover dalam beberapa bahasa yang masih perlu direkam," kata Yoshida dikutip dari Games Radar.

Melalui wawancara lain kepada IGN, Yoshida mengungkap bahwa Final Fantasy XVI bukanlah game open-world. Banyak yang berasumsi sebelumnya bahwa game baru Final Fantasy XVI akan sepenuhnya open-world.

Berdasarkan penuturan Yoshida, mereka menggunakan "desain game berbasis area independen" untuk wilayah dan arena yang lebih kecil bagi pemain untuk mengeksplorasi.

Final Fantasy XVI. (Square Enix)

Sebelum ini, penggemar sudah melihat trailer gameplay Final Fantasy XVI di PlayStation State of Play 2022. Kita bisa melihat beberapa makhluk raksasa dari seri Final Fantasy seperti Odin, Bahamut, Garuda dan Ifrit.

FFXVI berlangsung di dunia fantasi Valisthea, di mana kemakmuran dijamin oleh pegunungan magis berkilauan yang disebut Mothercrystals.

Final Fantasy XVI. (Square Enix)

"Dalam trailer terbaru, kami telah memperkenalkan beberapa Eikons, serta memberikan gambaran yang lebih rinci tentang sistem pertempuran penuh aksi dan kebebasan yang diberikannya kepada pemain," kata sutradara Final Fantasy XVI, Hiroshi Takai.

Terdapat manusia super yang disebut “Dominants". Mereka dapat mengendalikan monster mematikan yang disebut Eikons. Yoshida mengungkap bahwa developer saat ini sedang memberikan sentuhan akhir pada cutscene. Mereka melakukan banyak uji coba untuk menyempurnakan tingkat kesulitan pada Final Fantasy XVI.

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya