Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 01 Juli 2022 | 11:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto jadul sebuah SPBU di Jakarta yang diunggah ke Instagram baru-baru ini menjadi perbincangan netizen. Di foto jadul tersebut, netizen dibuat salah fokus melihat alat modern yang digunakan pada masanya.

Menjadi viral di Instagram usai diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone pada Selasa (28/6/2022), unggahan mengenai foto jadul SPBU di Jakarta ini lalu menuai berbagai reaksi dari netizen.

Menurut keterangan unggahan, foto jadul SPBU ini diambil pada tahun 1939 lalu. Pada masanya, SPBU tersebut berada di Jalan Kali Besar, Jakarta. Tidak diketahui dengan pasti mengenai lokasi SPBU ini berada.

''Ini SPBU di Jakarta tepatnya di Jalan Kali Besar samping Bank BI, sekarang buat museum di daerah Kota Tua'' tulis keterangan unggahan.

Walaupun di tahun 1939, alat pengisian bahan bakar yang digunakan di SPBU ini nampak begitu modern. Tidak heran lalu jika netizen dibuat salah fokus dengan hal tersebut. Dalam waktu singkat, unggahan ini langsung dibanjiri berbagai komentar netizen.

Foto jadul SPBU di Jakarta tahun 1939. (instagram/nederlandsch_indie_zone)

''Wah ternyata SPBU di tahun 1939 keren dan megah'' tulis salah satu netizen.

''Wah sudah modern ternyata di tahun itu'' balas netizen lainnya.

''Baru SPBU aja udah estetik banget'' komentar netizen.

''Zaman mulai modern industrialis'' ungkap akun lainnya.

Diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone, unggahan foto jadul SPBU di Jakarta tahun 1939 ini lalu telah mendapat lebih dari 1.000 likes dan ratusan komentar dari netizen usai viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna