Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 18 Juli 2022 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rental PS (Playstation) merupakan tempat favorit para gamer yang tak memiliki konsol. Curhatan mengenai pemilik rental PS yang membandingkan penghasilan dirinya dengan "si dia" ini sukses bikin netizen heboh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @ultraman_sadd membagikan momen saat ia sedang menunggu di rental PS. Ia turut membagikan curhatan sembari merekam pemandangan di tempat penyewaan konsol.

"Sadar diri saja gajiku Rp 4000 ribu x 6 per jam. Dia Rp 4 juta per bulan," tulis @ultraman_sadd pada caption. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1 juta kali dan memperoleh 51 ribu tanda suka.

Kita bisa melihat terdapat sekitar enam monitor yang berjejer di dekat dinding. Orang tersebut rupanya menyewakan konsol PS3. Customer harus membayar Rp 4 ribu per jam jika ingin menyewa PS3 di tempatnya.

Netizen salfok setelah melihat perkiraan penghasilan rental PS setiap bulannya. Sesuai klaim di atas, pemilik rental bisa bisa menghasilkan setidaknya Rp 24 ribu per jam.

Curhatan pemilik rental PS ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @ultraman_sadd)

Apabila laku 10 jam per hari pada tiap konsol, maka penghasilannya bisa menyentuh Rp 7.440.000 (hasil dari Rp 24.000 x 10 jam x 31 hari).

Penghasilan dapat mencapai belasan juta rupiah jika rental PS laku 24 jam. Tak hanya itu, penghasilan bisa bertambah dengan adanya penjualan minuman dan makanan di rental PS.

Akun @ultraman_sadd mengungkap bahwa ia baru memulai usaha rental PS3. Usahanya sempat bermasalah karena pandemi sehingga orang-orang jarang ke tempat rental.

"Rental PS2 dari 2008 sampai corona menyerang. Rental PS3 baru jalan 1 bulan karena saya buka di kampung jadi user-nya masih banyak pengguna PS2/PS3," ungkap @ultraman_sadd melalui video lain.

Curhatan pemilik rental PS ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @ultraman_sadd)

Tak sedikit netizen yang ikut terkejut setelah menghitung perkiraan penghasilan rental PS apabila laris. Postingan video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Nj*r itu sudah lumayan bang. Per bulan kalau laris kotornya bisa sampai Rp 17 jutaan, tinggal dikurangi sama kebutuhan sehari-hari sama tagihan listrik dan beli stik," kata @A**lan*.

"Kalau rental PS kebanyakan pada main game bola..wkwk," tulis @joh**i**ok.

"Wah, lumayan juga bisnis rental PS (emoticon terkejut)," komentar @arj**bav**ian.

"Percayalah masih ada sampingan kawan, yang penting letakkan rasa syukur di atas keinginan," pendapat @da**at**y. Postingan video viral mengenai curhatan pemilik rental PS tersebut bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

HoYovers Siap Hadirkan Event Waktu Terbatas Tears of Themis Gourmet Gastronomy