Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 27 Juli 2022 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game mirip Harvest Moon bisa menjadi alternatif bagi kamu yang rindu dengan game populer PS1 ini. Ada beberapa game Android yang mengobati nostalgia kamu. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi game mirip Harvest Moon berikut ini.

Harvest Moon merupakan game legendaris yang sangat populer dengan seri Back to Nature. Game Harvest Moon mengangkat gameplay dengan genre simulasi petualangan.

Meski memiliki gameplay yang ringan, game ini membuat banyak orang ketagihan untuk main sampai lupa waktu. Kamu hanya perlu bercocok tanam, barter, atau menjual hasil panen untuk bisa bertahan hidup.

Dalam game ini kamu akan menjadi seorang pemuda yang mewarisi perkebunan dan peternakan milik mendiang kakeknya di sebuah kota kecil bernama Mineral Town.

Ingin memainkan game Android yang mirip Harvest Moon untuk bernostalgia? Tenang, ada beberapa game yang terinspirasi bahkan mirip dengannya.

Cari game Android yang mirip Harvest Moon? Berikut rekomendasi game mirip Harvest Moon yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Stardew Valley

Stardew Valley versi Android. (Google Play Store)

Di Stardew Valley, kamu akan melakukan kegiatan bertani seperti game Harvest Moon zaman PS1. Game ini sangat ringan dan dan tidak akan memakan banyak memori dan RAM.

Kamu akan melakukan kegiatan seperti bercocok tanam, mengumpulkan uang, memasak, dan melakukan upgrade terhadap rumah maupun kandang.

2. Harvest Town

Harvest Town. (Google Play Store)

Harvest  Town merupakan sebuah game simulasi berkebun dengan gaya pixel yang menghadirkan elemen RPG didalamnya. Selain merawat dan mengurus perkebunan mu, kamu bisa eksplorasi, serta pertarungan melawan monster secara real-time.

Menariknya lagi game ini juga menyertakan quest dan daily quest yang akan membantu meningkatkan base level karakter mu. Base level di Harvest Town sendiri akan berfungsi untuk membuka berbagai macam keahlian hingga skill.

3. My Time at Portia

My Time at Portia versi Android. (Google Play Store)

My Time at Portia adalah game pertanian akan tetapi, developer membuatnya menarik karena latar belakangnya yang seru yang bikin penasaran.

Permainan berlatar belakang suasana setelah peradaban dihancurkan, di mana manusia muncul dari bawah tanah dan mulai membangun kembali masyarakat. Tujuan permainan ini adalah untuk memperluas kota Portia dan menjadi pembangun terbaik.

4. Tour of Neverland

Tour of Neverland. (Google Play Store)

Tour of Neverland adalah game farming baru dengan grafik 3D Anime. Di dalam game ini, kamu bisa menanam, dan memanen dalam jumlah banyak secara sekaligus.

Kamu akan menanam banyak jenis tanaman untuk menyelesaikan aneka quest dan juga mengirim delivery untuk mendapatkan imbalan. Kamu juga bisa memancing dan masuk ke dalam tambang.

Kamu juga bisa memiliki karakter utama yang bisa kamu kustomisasi sesuai dengan keinginan kamu.

5. Farm City: Farming & Building

Farm City: Farming & Building. (Google Play Store)v

Kamu dapat melakukan aktivitas menanam, menyirami, hingga panen tanaman-tanaman tertentu. Kamu juga dapat mengambil hasil produksi hewan ternak, seperti susu sapi.

Semua hasil panen dan produksi tersebut langsung diantarkan ke warga kota. Kamu tidak hanya bisa bertani dan beternak saja, di Farm City: Farming & Building, kamu juga ditugaskan untuk membangun kota.

6. Bermuda Adventures: Farm Games

Bermuda Adventures: Farm Games. (Google Play Store)

Kamu akan mengikuti kisah sebuah keluarga yang ingin berlibur ke rumah nenek. Namun, pesawat yang ditumpangi mereka harus melakukan pendaratan di sebuah pulau.

Di sana, mereka harus bertahan hidup dengan membangun tempat tinggal, menanam berbagai jenis buah dan sayur untuk dibuat makanan, serta beternak.

7. Village and Farm

Village and Farm. (Google Play Store)

Game ini akan membawa kamu untuk merasakan pengalaman menjadi petani di abad pertengahan. Tugas kamu adalah menanam berbagai tanaman dan beternak dengan cara yang umum dilakukan di abad tersebut.

Setelahnya, kamu bisa membuat makanan enak atau menjual semua produk dari hasil tani dan ternak tersebut bersama para petani lainnya.

8. Spring Valley

Spring Valley. (Google Play Store)

Kehidupan kamu berubah setelah pindah ke sebuah teluk yang indah. Di sana, kamu harus memulai kehidupan dengan menjadi seorang petani dan peternak.

Hasil tani dan ternak yang kamu punya nantinya bisa dijual ke kota. Kamu juga bisa membuat hidangan enak dari hasil tani atau ternak tersebut.

9. FarmVille 3

FarmVille 3. (Google Play Store)

Di dalam game Android ini kamu tidak hanya berkebun, tetapi juga berbudidaya aneka hewan ternak. Kamu bisa melakukan breeding dan menghasilkan aneka jenis hewan baru.

Kamu juga bisa menyelesaikan orderan untuk mendapatkan hadiah termasuk hewan ternak. Kamu juga akan memperluas ladangmu dan membangun aneka fasilitas di dalamnya. Game ini memiliki grafik 3D yang sangat baik.

Itulah 9 rekomendasi game mirip Harvest Moon di Android yang bisa kamu coba untuk melepas rindu masa kecil. Selamat bermain game Android di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Apakah Asian Drag Champion Mod APK Berbahaya untuk Didownload?