Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 29 Juli 2022 | 16:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Grand Theft Auto VI atau GTA 6 menjadi game baru yang dinanti-nantikan peluncurannya. Rockstar Games selaku pengembang masih belum memberikan sinyal kapan kelanjutan seri GTA ini.

Namun paling baru, muncul laporan yang mengungkap soal GTA 6. Yakni akan adanya karakter utama wanita untuk pertama kali digunakan Rockstar Games pada Grand Theft Auto VI.

Diwartakan Suara.com, laporan ini menyebutkan kalau Rockstar Games selaku pengembang GTA 6 bakal menyediakan karakter perempuan tersebut sebagai Latina.

Karakter ini bakal menjadi bagian dari sepasang perampok bank di cerita dalam game, yang dipengaruhi oleh karakter bernama Bonnie dan Clyde.

Sebenarnya, Rockstar Games sudah menyediakan karakter utama perempuan yang bisa dimainkan dalam game di GTA versi pertama.

Versi GTA Online yang lebih modern juga menghadirkan karakter perempuan, tapi hanya tersedia sebagai karakter khusus, bukan karakter utama.

Jika karakter perempuan ini hadir di GTA 6, maka ini menjadi yang pertama di seri GTA tiga dimensi (3D), sebagaimana dikutip dari IGN, Jumat (29/7/2022).

GTA The Trilogy. (Rockstar Games)

Selain itu, laporan juga mengungkap kalau GTA 6 akan memulai ceritanya di Miami serta daerah sekitar.

Namun, game akan diperbarui dengan misi dan kota baru dalam update selanjutnya.

Versi peluncuran itu dinilai menghadirkan lebih banyak lokasi dalam game ketimbang versi GTA sebelumnya.

Adapun pengembangan game ini dikenal dengan nama kode Project Americas.

Alasan pemberian nama tersebut karena awalnya ditujukan untuk memasukkan lokasi dari wilayah di Amerika Utara dan Selatan.

Bocoran juga mengungkap kalau peluncuran GTA 6 bakal dilakukan pada April 2023 hingga Maret 2024.

Lamanya tanggal rilis ini terjadi karena adanya banyak perubahan pada tim pengembang dan hambatan dalam produksi.

Sementara tim pengembang mengharapkan GTA 6 setidaknya dirilis dua tahun dari sekarang. Namun, mereka masih tidak yakin kapan tanggal pastinya.

Itulah laporan terkini dari informasi GTA 6 yang akan memakai karakter wanita untuk pertama kalinya. Kita nantikan sampai Rockstar Games mengungkap resmi Grand Theft Auto VI ini nanti. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Cheat GTA IV PS4 Bahasa Indonesia, Biar Makin Seru