Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 05 Agustus 2022 | 15:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nama Vivi Novika sedang ramai dibicarakan terkait status hubungannya dengan pemain sepak bola Alfeandra Dewangga. Namun tahukah kamu kalau dulu sosok gadis cantik ini adalah pro player Mobile Legends dan PUBG Mobile, bahkan menjadi kaptem tim RRQ Mika.

Namun Vivi Novika telah memutuskan pensiun sebagai pro player Mobile Legends. Bahkan ia telah berpamitan dengan RRQ Mika sejak Agustus 2021 silam.

Tak hanya itu, mantan pro player Mobile Legends ini juga mengungkap apa alasan dirinya untuk pensiun dari ranah Esports dan meninggalkan RRQ Mika.

Dalam wawancara di Empetalk bersama Jonathan Liandi, gadis cantik ini mengungkap alasan dirinya memilih pensiun dari pro scene Mobile Legends.

Sebagai informasi, Vivi Novika sebelumnya adalah seorang mantan player PUBG Mobile di RRQ. Beberapa waktu lalu, dirinya memutuskan untuk bergabung dengan tim Mobile Legends RRQ yaitu RRQ Mika.

Vivi Novika. (Instagram)

Sayangnya, usai bersama tim RRQ Mika dalam waktu yang singkat, Vivi Novika lalu memutuskan untuk rehat sejenak dan pensiun dari pro scene yang membesarkan namanya.

Tuntutan besar sebagai pro player menjadi salah satu alasan Vivi memtuskan untuk pensiun. Diakui olehnya jika jadwal latihan RRQ Mika justru sama dengan RRQ Hoshi yaitu 3 kali sesi scri dan review dalam satu hari.

Karena tuntutan besar ini, Vivi Novika justru merasa jika tubuhnya tidak lagi kuat untuk mengikuti metode latihan bersama pro player RRQ tersebut.

Menurut mantan pro player Mobile Legends dan PUBG Mobile ini, dirinya kini begitu mudah sakit karena jadwal yang padat.

"Aku bukannya enggak kuat, cuma mungkin itu tugasnya pro player. Cuma kayak aku pas lama di Mobile Legends kaya ngerasa sering sakit aja gitu" ungkap Vivi Novika menjelaskan.

 

Akibat faktor kesehatan ini, Vivi Novika lalu memutuskan untuk pensiun sebagai pro player Mobile Legends guna tidak memperpanjang rasa sakit yang ia derita.

Sepakat dengan penjelasan Vivi, Emperor mengaku jika jadwal padat dan latihan dari hari ke hari membuat pro player kerap merasa lelah dan capek dengan rutinitas tersebut.

Vivi Novika sebelumnya tergabung di RRQ Mika bersama Ash, Quinnie, Lelepinkan, Pou dan GioGoi. Sayangnya, dirinya kini memutuskan untuk rehat dari dunia esports yang membesarkan namanya ini.

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar