Kamis, 18 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - The International dikenal sebagai kompetisi eSports Dota 2 dengan hadiah terbesar di dunia. Cukup membanggakan, BOOM Esports menjadi tim Indonesia pertama yang bakal bertanding di The International 11.

Lebih membanggakan lagi, BOOM Esports juga menjadi tim Asia Tenggara pertama yang mengamankan slot di The International 11.

Kemenangan 2 vs 1 atas Team Liquid membuat BOOM Esports lolos ke TI11. Mereka memenangkan pertandingan di playoff PGL Arlington Major 2022 dan mengamankan posisi delapan besar.

Perolehan poin mereka saat ini sebesar 1.482,5 DPC Points. Mereka sudah mengantongi syarat minimal DPC Points kualifikasi TI11 di angka 1.130 poin.

BOOM Esports memenangkan game pertama sementara Team Liquid menyamakan kedudukan di game kedua. Mereka memastikan lolos kualifikasi setelah mengunci kemenangan di game ketiga saat melawan Team Liquid.

BOOM Esports lolos kualifikasi The International 11 Dota 2. (Instagram/ @boomesportsid)

"Kami mengamankan tempat di The International 11! Kami menjadi tim Indonesia pertama yang akan bermain di The International," tulis BOOM Esports melalui akun Instagram resminya.

Akun resmi AMD Indonesia turut memberikan selamat kepada BOOM Esports. "Selamat kepada BOOM Esports yang berhasil lolos dan menjadi tim Indonesia pertama di kompetisi Dota terbesar dunia, The International. Selamat berjuang di 8 Besar Arlington Major USA! Good Luck," bunyi keterangan di akun media sosial AMD Indonesia.

Para pemain yaitu Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong, Erin "Yopaj" Ferrer, Saieful "Fbz" Ilham, Rolen "skem" Ong, dan Timothy "Tims" Randrup akan menjadi pusat perhatian penggemar eSports Dota 2 asal Indonesia di TI11 mendatang.

Para pemain Boom Esports. (Twitter)

Singapura Jadi Tuan Rumah The International 11 Dota 2

Valve telah mengumumkan bahwa mereka bakal menggelar The International 11 Dota 2 di Singapura. Ini mengukir sejarah tersendiri dalam perhelatan The International.

Acara eSports dengan hadiah terbesar di dunia itu hadir pertama kalinya di Asia Tenggara. The International 11 akan berlangsung pada Oktober 2022. Valve masih mempertahankan siklus tahunan seperti turnamen sebelumnya.

Sebagai informasi, Team Spirit menampilkan hasil mengejutkan di turnamen eSports Dota 2 bergengsi The International 10 pada Oktober 2021.

Mengalahkan PSG.LGD di Grand Final dengan skor 3 vs 2, Team Spirit berhak memperoleh hadiah sebesar 18.208.300 dolar AS atau Rp 257 miliar pada saat itu. BOOM Esports bakal menjadi salah satu tim yang memperebutkan hadiah ratusan miliar rupiah di The International 11 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Bersama POCO, Akhirnya Diumumkan Line Up Pro Player AURA Esports