Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 01 September 2022 | 14:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rebellion Zion sempat terseok-seok saat mengawali Mobile Legends Professional League Season 10. Meski begitu, mereka mampu "pecah telur" di pekan ketiga.

Tim berlogo banteng tersebut dapat menundukkan Aura Fire dengan skor 2 vs 1. Kemenangan itu mengakhiri catatan lose streak mereka sebelumnya.

Di awal MPL Season 10, mereka menelan empat kali kekalahan beruntun. Rebellion Zion kalah dari BTR Alpha, Alter Ego, dan ONIC dengan skor 0 vs 2.

Mereka juga takluk dari Alter Ego 1 vs 2. Sebagian besar lawan yang menjumpai RBL dapat meraup poin penuh. Hal tersebut tak lagi terjadi pada Week 3.

Rebellion Zion dapat bangkit dan mulai memperoleh poin setelah melawan Aura Fire dan RRQ Hoshi. Pemain Midlaner dari RBL, Swaylow mengungkap bahwa mereka kini sudah "fun" ketika bertanding.

Pemain Rebellion Zion di MPL ID Season 10. (YouTube/ Rebellion Esports)

Bonding dan liburan menjadi kunci mempererat kekompakan mereka. "Kaget sih, nggak nyangka (bisa menang lawan Aura Fire)," kata Swaylow.

Ia mengungkap bahwa sebelum ini timnya kurang fun meski mereka sudah mempunyai strategi yang matang.

"Kalau dari kami sendiri, ya nggak banyak perubahan. Yang membedakan, kami di Week 1 sama Week 2 kan kurang fun. Kita strategi udah matang, tapi kebawa di stage jadi kurang fun. Karena kurang libur, kurang bonding," ungkap Swaylow.

Mereka sudah saling terbuka satu sama lain sehingga permainan tim semakin kompak. "Kita banyak main, udah terbuka sama satu sama lain," kata Swaylow menambahkan.

Game ketiga Rebellion vs Aura Fire. (YouTube/ MPL Indonesia)

Swaylow mengungkap bahwa bermain secara fun dapat meningkatkan mental pemain. Sebagai informasi, dua kemenangan RBL di Week 3 membuat posisi mereka di klasemen menjadi lebih baik.

RBL keluar dari papan bawah dan kini menempati peringkat keenam. Peringkat di dasar klasemen kini dihuni oleh Bigetron Alpha dan Geek Fam. Rebellion Zion harus menghadapi laga berat pada Week 4.

Mereka bakal melawan yang berada di puncak klasemen yaitu EVOS Legends. Jika menampilkan permainan saat menghadapi RRQ Hoshi, RBL bisa menjadi batu sandungan bagi EVOS. Cukup menarik melihat perkembangan Rebellion Zion hingga akhir Regular Season mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series