Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 20 September 2022 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi sebagian orang meme Amogus sudah tidak asing lagi. Meme Amogus berawal dari game Among Us yang sempat populer di 2020. Namun dari mana asal muasal meme Amogus dan apa hubungannya dengan game tersebut?

Sebagai meme, pasti ada asal muasalnya dan apa maksud dibuatnya hingga bagaimana cara pemakaiannya. Termasuk dengan meme Amogus yang sudah tercatat di knowyourmeme.

Pada Januari 2021, meme Amogus menjadi populer dan digunakan dalam meme ironis, menggantikan dialog dalam kartun, dan sebagai cara shitposting dengan mengirim spam frasa bersama sus.

Selain itu, Amogus mengacu pada gambar yang disederhanakan dari rekan satu kru dari game Among Us yang digunakan dalam meme.

Amogus (diucapkan am-o-guss) adalah versi kasar dari nama video game online 2018 Among Us yang mirip dengan Among Drip dan When The Imposter Is Sus yang dibuat dengan komik Stone Toss - Little Bit.

Lalu bagaimana sebenarnya awal dari meme amogus ini? Berikut asal muasal meme Amogus yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Asal Muasal Meme Amogus

Meme Amogus. (Reddit/star-platinum via knowyourmeme)

Pada 11 Desember 2020, Reddit star-platinum memposting meme yang diketahui merujuk pada video game Among Us, yang populer di 2020. Postingan tersebut menerima lebih dari 680 upvotes tetapi tidak menjadi tren.

Pada 16 Januari 2021, Redditor Lewdvik memposting editan panel dari karton oleh seniman webcomic, Stone Toss, mengganti salah satu karakter dalam komik dengan kru warna putih dari Among Us dan mengubah baris dialog menjadi satu kata "amogus. "

Postingan tersebut menerima lebih dari 7.500 upvotes di /r/antifastonetoss subreddit di tahun 2020. Asal muasal meme Amogus sangat sederhana.

Dimulai dari seseorang mengalami kesulitan mengucapkan "Among Us" dan sebaliknya mereka berkata, "Amogus". Alasan popularitas meme ini adalah karena terkait dengan Among Us yang sangat viral dan humor generasi Z sangat saat ini.

Among Us adalah game multiplayer online yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Innersloth. Menikmati popularitas besar-besaran oleh pengguna Android, game co-op 2D ini telah menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan di Play Store. Seiring banyaknya pemain, pengembang terus meluncurkan pembaruan dalam game ini.

Kostum gratis di game Among Us. (HiTekno)

Demikian pula, pembaruan Among Us baru - pembaruan Airship - diluncurkan pada 31 Maret 2021. Saking populernya, Among Us telah menciptakan ratusan meme viral di Reddit.

Salah satu meme yang disebut, 'Meme ini dari masa depan', menjadi sangat populer. Itulah asal muasal meme Amogus yang bisa menambah pengetahuan kamu. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

4 Fitur Samsung Galaxy A25 5G untuk Menunjang Mabar Lebih Seru