Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 23 September 2022 | 11:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Update Windows 11 22H2 yang telah dirilis beberapa waktu lalu menyisakan masalah bagi para pengguna kartu grafis atau GPU NVIDIA. Yakni munculnya laporan penurunan performa game.

Diwartakan Suara.com, para pengguna GPU NVIDIA mengelukan adanya penurunan performa game setelah melakukan update Windows 11 22H2 belum lama ini.

Seperti yang dirinci dalam laporan terbaru yang dibagikan di beberapa platform online dan di komunitas online Microsoft, beberapa pengguna mengalami kelambatan saat bermain game.

Dilansir laman Bleepingcomputer, Jumat (23/9/2022), kinerja menjadi turun signifikan saat menggunakan CPU setelah menginstal Update Windows 11 2022.

Laporan ini disampaikan para pengguna GPU NVIDIA melalui forum Reddit usai mereka melakukan pembaruan sistem operasi tersebut.

Keluhan pengguna GPU NVIDIA. [Reddit]

"Saya telah mengalami lagging yang gila saat bermain game. Penggunaan CPU saya dalam game telah turun secara signifikan, di beberapa dari 80 persen menjadi 5 persen. Baru saja kembali ke update terakhir dan pengalaman saya dalam game jauh lebih baik," kata salah satu pengguna Reddit .

"Saya baru saja memperbarui ke 22H2 dan saya berurusan dengan FPS yang sangat tidak stabil di semua game saya. Saya memiliki spesifikasi yang bagus untuk bermain game dan sebelumnya tidak pernah melihat masalah apa pun (Ryzen 3600, 1070 TI, RAM 16GB). Game pada dasarnya tidak dapat dimainkan," pengguna Reddit lain menambahkan.

Pelanggan juga berbagi di situs komunitas Microsoft bahwa mereka telah mengalami masalah serupa, dengan penurunan serupa dalam penggunaan CPU hingga 5 persen, menyebabkan kelambatan yang signifikan saat bermain game.

Sementara Microsoft belum masuk dan menyelidiki laporan pengguna ini, NVIDIA Software QA Manuel Guzman mengonfirmasi bahwa perusahaan mengetahui masalah ini dan mendorong pengguna Reddit yang terpengaruh untuk memberikan umpan balik tambahan.

Untuk saat ini, pelanggan Windows dengan GPU NVIDIA mungkin ingin menahan diri untuk tidak memperbarui perangkat mereka, hingga NVIDIA atau Microsoft membagikan informasi lebih lanjut mengenai apa yang menyebabkan masalah kinerja game ini.

Itulah laporan terkini dari pengguna GPU NVIDIA yang mengeluh turunnya performa game usai Update Windows 11 22H2 kemarin. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Hadirkan Asisten Kecerdasan Buatan (AI) Copilot untuk Windows 11