Kamis, 28 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 23 September 2022 | 20:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - SES Alfaink, Dragon Phoenix, dan EVOS Divine yang berada di posisi tiga besar klasemen akan bertarung sampai titik darah penghabisan membuktikan diri sebagai tim Free Fire Esports Indonesia terbaik serta membawa bendera merah putih di ajang Free Fire World Series 2022 Bangkok.

Saat ini SES Alfaink masih menjadi pemuncak klasemen FFML Season VI Divisi 1 dengan total 633 poin. Perolehan poin tersebut membuat mereka unggul 71 poin atas DRAGON Phoenix di posisi kedua dan 85 poin atas sang juara bertahan EVOS Divine di posisi ketiga.

Mampukah tim ini merengkuh gelar juara dan memastikan satu kursi di babak Finals Free Fire World Series 2022 Bangkok? Semua akan terjawab dalam laga Final Week FFML Season VI Divisi 1 pada 23-25 September 2022.

Final Week Day 1 (23 September 2022)

Final Week hari pertama pada 23 September 2022 akan menghadirkan pertarungan antara Grup A dan Grup B. SES Alfaink yang tergabung di Grup B akan bertemu dengan pesaing terdekat mereka Dragon Phoenix yang masuk dalam Grup A. Pertemuan kedua tim ini akan menjadi kunci apakah SES Alfaink bisa tetap memperlebar jarak dengan Dragon Phoenix atau sebaliknya.

Meski begitu, kedua tim ini bukanlah satu-satunya kuda pacu di Final Week Day 1. Masih ada tim-tim lain, seperti ECHO Esports, RRQ Kazu, ONIC Olympus, dan Island of Gods yang tak bisa dipandang sebelah mata. Tim-tim ini tidak akan membiarkan SES Alfaink maupun Dragon Phoenix mendulang poin dengan mudah karena mereka juga perlu meraup poin optimal guna mengamankan tiket di Grand Finals Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall.

Catat tanggalnya dan jadilah saksi dahsyatnya pertarungan FFML Final Week Day 1 di sini.

Final Week Day 2 (24 September 2022)

Final Week Free Fire Master League. (Dok. Garena)

Ujian berat bagi SES Alfaink akan kembali hadir pada laga Final Week hari kedua, 24 September 2022. Sang pemimpin klasemen akan bertemu dengan juara bertahan EVOS Divine yang tergabung dalam Grup C. Jika EVOS Divine mampu tampil optimal dan SES Alfaink gagal mengemas poin besar, peluang juara bisa berpindah ke tangan sang juara bertahan.

Kendati demikian, pertarungan EVOS Divine dan SES Alfaink juga akan diramaikan oleh 10 tim lainnya yang masih memiliki nafsu kemenangan yang tinggi. Salah satunya adalah G Arsy Aphrodite yang kini berada di posisi ke-4 klasemen. Tim ini siap menangkap peluang dan menggusur EVOS Divine dari posisi ketiga bila sang juara bertahan gagal mempertahankan fokus. 

Tim-tim lain seperti AURA Ignite, MBR Epsilon, REBELLION Tabor, GPX Achiles, hingga DG Esports juga siap memberikan perlawanan terbaik. Pasalnya tim-tim yang tengah menunjukkan sinyal kebangkitan ini juga perlu poin besar untuk untuk mengamankan posisi mereka di 12 besar agar bisa bertahan di Divisi 1 musim depan, serta bisa melaju ke babak Playins FFIM 2022 Fall. Bahkan, tak menutup kemungkinan tim-tim ini juga bisa merangsek naik ke posisi 6 besar demi tiket otomatis ke Finals.

Jangan lewatkan keseruannya, saksikan Final Week Day 2 FFML Season VI Divisi 1 di sini.

Final Week Day 3 (25 September 2022)

Dalam Final Week hari ketiga pada 25 September 2022, SES Alfaink tidak akan bermain karena laga ini akan menjadi pertemuan antara tim di Grup B dan Grup C. Meski begitu, penentuan langkah SES Alfaink menuju tangga juara justru bisa ditentukan oleh laga ini. Pasalnya, jika EVOS Divine atau DRAGON Phoenix mampu mengemas poin yang sangat besar, SES Alfaink bisa saja harus rela melempar handuk dan kembali menjadi Runner-up di kompetisi ini.

Dalam babak penghabisan ini, Dragon Phoenix EVOS Divine akan saling bersaing dalam menghadapi tim-tim papan atas lainnya, seperti RRQ Kazu, Aura Ignite, Rebellion Tabor, MBR Epsilon, dan VOIN Ordinary. Bukan hanya terbakar nafsu untuk menjegal Dragon Phoenix dan EVOS Divine mengejar menyusul SES Alfaink, tim-tim ini juga memiliki ambisi sendiri-sendiri untuk memastikan posisi di Divisi 1 FFML serta tiket menuju FFIM 2022 Fall yang akan digelar pada Oktober 2022.

Saksikan selengkapnya babak penghabisan FFML Season VI Divisi 1 di sini.

Ayo Dukung Tim Favoritmu!

Ayo saksikan seluruh rangkaian Final Week Free Fire Master League Season VI Divisi 1, Powered by Choki Choki, Sponsored by KFC dan Sukro, serta ROG Phone sebagai Official Phone Partner melalui Live Streaming di YouTube FF Esports ID. Kompetisi ini merupakan bagian dari Free Fire Esports 2022 Fall Tournament yang merupakan kompetisi kasta tertinggi Free Fire Esports di Indonesia.

Rangkaian Free Fire Esports 2022 Fall juga masih akan berlanjut ke Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall dengan babak Group Finals hingga Grand Finals yang akan ditayangkan pada 30 September-23 Oktober 2022. Informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, dan hasil pertandingan, dapat diakses di website resmi Turnamen Garena Free Fire: https://turnamen.ff.garena.co.id/

Tonton dan dukung tim favorit kalian merebutkan titel perwakilan Indonesia serta total prize pool Rp2,3 miliar! Ikuti Free Fire pada Facebook, YouTube, Instagram, dan website resmi kami untuk berita terbaru.

BACA SELANJUTNYA

Sukses di Kendari, POCO Extreme League Season 2 Lanjut ke Tegal