Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 26 September 2022 | 13:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - EVOS Legends benar-benar mengalami penurunan performa dalam beberapa pekan terakhir. Sempat menjadi Half Season Champion, EVOS Legends kini terseok-seok dalam memperebutkan tiket Playoff MPL Season 10.

Pada MPL Season 10 Week 4 Day 3, EVOS Legends memuncaki klasemen setelah memperoleh lima kemenangan dan menelan dua kekalahan. Macan Putih mengantongi Game Rate 69 persen dengan perolehan + 6 poin.

Hadirnya Sutsujin sebagai Jungler di putaran pertama mampu mendongkrak performa EVOS. Sayang, tim eSports Mobile Legends yang dilatih oleh Zeys itu justru panen lose streak kala memasuki putaran kedua.

Keempat tim yang masih berjuang untuk merebut tiket Playoff adalah BTR Alpha, EVOS, RBL, dan Geek Fam. EVOS Legends harus berjuang keras karena mereka bakal menghadapi dua big match pada laga sisa. Macan Putih akan melawan BTR dan RRQ pada Week 8.

EVOS Legends saat ini sedang mengalami tren penurunan. Macan Putih memang mampu menghadirkan performa puncak saat mengalahkan ONIC dan RRQ di Week 3.

Klasemen MPL Season 10 Week 7 Day 3. (YouTube/ MPL Indonesia)

Namun setelah itu, penampilan EVOS Legends tak stabil dan cenderung mengalami penurunan. Tim besutan Zeys tersebut menelan kekalahan beruntun sejak Week 5.

EVOS Legends kalah 1 vs 2 atas Aura Fire pada laga pertama di Week 5. Macan Putih lagi-lagi tumbang 0 vs 2 melawan Alter Ego dan Rebellion pada Week 6. Belum mampu bangkit, EVOS Legends kembali terhempas 1 vs 2 kala menghadapi Geek Fam di Week 7.

Di laga big match melawan ONIC, EVOS Legends juga tumbang dengan skor 1 vs 2. Pada game ketiga, ONIC mampu mendominasi sehingga EVOS hanya mampu menghasilkan satu kill saja sepanjang pertandingan. Landak Kuning mengunci kemenangan game ketiga dengan skor 11 vs 1.

Game ketiga ONIC vs EVOS. MPL Season 10 Week 7. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sejak Week 5, EVOS sejauh ini sudah menelan lima kekalahan secara beruntun (Lose Streak). Kekalahan dari ONIC membuat situasi EVOS kurang menguntungkan.

Peluang EVOS untuk lolos ke Playoff MPL Season 10 adalah sebesar 33 persen. Rebellion Zion juga mempunyai besaran peluang yang sama dengan EVOS.

Peluang ke Playoff MPL Season 10. (YouTube/ MPL Season 10)

RBL mampu mendulang poin karena mereka mengalahkan EVOS dan RRQ pada dua pekan terakhir. Swaylow dkk bakal menghadapi Aura Fire dan Geek Fam pada Week 8 sementara EVOS harus melawan BTR dan RRQ.

Kemenangan wajib diraih oleh EVOS agar mereka dapat lolos ke Playoff. Apabila Macan Putih tersandung saat melawan Bigetron dan RBL menang melawan Aura Fire, peluang EVOS ke Playoff MPL Season 10 bakal semakin tipis.

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman