Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 29 September 2022 | 15:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Trinity Optima Production (TOP) mengungkap kesuksesan film LOVE IN GAME yang mencapai 2,5 juta view. Film yang menyasar para gamer dan penggemar Esports ini sukses merebut perhatian.

LOVE IN GAME adalah film bergende drama comedy yang mengangkat tentang kisah remaja yang memiliki hobi dan bercita-cita menjadi pro player Esports Mobile Legends.

Menariknya, film yang dibintangi Livy Renata, Rachel Florencia, Gabriel Prince, dan Julian Jacobs ini juga menambahkan unsur Visual Effect guna mempermanis visual khas game.

CEO Trinity Optima Production Yonathan Nugroho menyebutkan, misi membentuk Trinity Pictures berangkat dari antusiasme perusahaan untuk berkontribusi pada pengembangan bakat sineas muda dan kreator film lokal.

"Trinity Pictures lahir sejak tahun 2019, dimana awalnya kami hanya fokus pada dukungan pendanaan agar kreator bisa membuat produk film atau series yang bagus. Namun, kami juga melihat adanya kebutuhan manajemen yang lebih dalam lagi untuk bisnis ini. Pengelolaan talent sudah menjadi core bisnis TOP sejak lama, sehingga untuk berekspansi ke manajemen vertikal bisnis yang lain, ini jadi hal yang sangat strategis bagi kami," papar Yonathan.

Film LOVE IN GAME. (Trinity Optima Production)

Melihat pangsa pasar yang baik, Yonathan berbagi, bahwa film LOVE IN GAME sudah menembus 2,5 juta views kurang dari seminggu sejak dirilis. Hal ini menjadi angin segar bagi para kreator film lokal untuk bisa terus menggali tren-tren terkini dan mengolahnya ke dalam karya film yang bisa dinikmati masyarakat.

"Dari sisi bisnis, proyeksi kami di sektor film juga sangat baik, dimana Trinity Pictures memberikan kontribusi revenue sebesar 20 persen dari total revenue streams perusahaan," katanya.

Disinggung mengenai konten filmnya, Yonathan menyebut pihaknya secara khusus rutin berdiskusi dengan pihak Supreme League yang merupakan Production House dari tim Esports Indonesia yaitu "Alter Ego" untuk mendevelop cerita dan karakter dari masing-masing tokoh.

Setelah development cerita rampung, TOP menggaet sutradara baru Rendy Herpy yang memiliki bakat bersama dengan Production House Right Hand Entertainment untuk mengeksekusi film.

Rendy lantas memvisualisasikan cerita yang telah dibuat oleh Trinity & Supreme League menjadi karya yang menarik dan relatable dengan target marketing yang dituju.

Film LOVE IN GAME. (Trinity Optima Production)

"Sejak awal memulai proyek ini, saya bersama tim sangat antusias, selain karena industri E-Sport yang semakin melesat, di film ini kita memadukan antara gamers dan cinta, kita ingin film ini bisa dinikmati segala kalangan baik penyuka E-sport ataupun bukan, karena kisah film ini remaja banget dan emosionalnya seperti nonton drakor," ungkap Yonathan.

Adapun beberapa karya lain yang didukung oleh Trinity antara lain Cerita Dokter Cinta (2019), Journal of Terror: Afterlife (2020), Vidi-O-Call (2020), Kau & Dia Season 1 (2021), E-Sport Legend: Push It Down (2022), Kolak Express 3 (2022), Kau & Dia Season 2 (2022), dan masih banyak lagi film dan series yang berada di dalam tahap produksi.

Ide terciptanya Film LOVE IN GAME ini juga didukung oleh MAXstream, yang memanfaatkan potensi industri entertainment ke arah gim dari bertambahnya jumlah gamers dan Esports fans di Indonesia. 

"MAXstream berinisiasi untuk memberikan hiburan kepada audience dengan sebuah film bergenre drama romance comedy dengan tema games, dimana game secara spesifik di film ini yaitu Mobile Legends, salah satu game yang cukup populer di kalangan anak muda dan memiliki market yang cukup besar di Indonesia." ucap Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana

Film yang sudah mengadakan GALA PREMIERE di CGV, FX Sudirman pada tanggal 21 September 2022 ini diharapkan mampu menghibur para penonton setia MAXstream dan juga fanbase dari masing-masing cast yang tak asing di dunia Esports, yaitu Livy Renata dan Rachel Florencia, serta fanbase yang tak kalah besarnya, Gabriel Prince serta Julian Jacobs sebagai 4 cast utama. 

Film LOVE IN GAME bercerita tentang Livy yang berperan sebagai anak kampus yang hobi bermain games Mobile Legends. Saat bermain gim, Livy bertemu dengan sosok gamers lain bernama "Lonewolf" yang ternyata merupakan cowok populer di kampus bernama Prince yang ternyata di dunia nyata dibenci oleh Livy. Konflik muncul ketika ternyata sahabat Livy yaitu Rachel suka dengan Prince.

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar