Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 02 Oktober 2022 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara memainkan game dinosaurus di Google Chrome memang sangat asik. Game dinosaurus ini akan muncul apabila koneksi kamu tiba-tiba terputus saat sedang browsing di Google Chrome. Google Chrome adalah salah satu browser web yang paling banyak digunakan secara global.

Beberapa tahun yang lalu, Google menambahkan game offline sederhana ke browser. Game dinosaurus populer ditujukan untuk pengguna yang menggunakan browser tanpa akses internet aktif.

Jika internet kamu mati dan sedang mengunjungi halaman web, kamu akan melihat pesan "Tidak dapat terhubung ke Internet" atau "Tidak ada internet" dengan gambar dinosaurus kecil di sebelahnya.

Kamu dapat menekan Spacebar pada keyboard untuk memulai permainan. Kamu sebenarnya juga bisa memainkan game dinosaurus ini saat internet aktif. Bagaimana caranya?

Berikut cara memainkan game dinosaurus di Google Chrome yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Memainkan Game Dinosaurus di Google Chrome

  • Buka browser Google Chrome di PC.
  • Klik pada bilah alamat.
  • Ketik chrome://dino/ dan tekan Enter.
  • Kamu akan dapat melihat permainannya.
  • Tekan Spacebar untuk memulai permainan.

 

Cara Memainkan Game Dinosaurus di Android dan iPhone

Ilustrasi Google Chrome. (Pixabay/geralt)

Cara memainkan game dinosaurus di Google Chrome di smartphone sama seperti di PC. Artinya, ketika kamu tidak memiliki internet di smartphone, kamu akan disambut oleh game dinosaurus. Ketuk layar untuk melompati rintangan.

Jika kamu ingin memainkan game dinosaurus tanpa mematikan koneksi internet atau mengaktifkan mode pesawat, cukup buka tautan chrome://dino di browser Chrome.

Kamu akan dapat memainkan game saat terhubung ke internet. Karena Google Chrome sudah terpasang di semua HP Android, kamu hanya perlu memasukkan tautan di atas. Tetapi kamu harus mengunduh Chrome jika menggunakan iPhone atau iPad.

Microsoft Edge juga menawarkan mini-game kepada pengguna setiap kali browser tidak dapat terhubung ke internet. Game bertema selancar ini diumumkan oleh perusahaan pada tahun 2020.

Game ini terinspirasi oleh game Windows klasik SkiFree dan menantang pemain untuk mengarungi air sambil menghindari pulau, sesama peselancar, dan rintangan lainnya.

Beberapa bulan yang lalu, Google juga menambahkan sentuhan musim dingin ke permainan. Pengguna sekarang harus bermain ski di salju menghindari sesama pemain ski, rumah, dan rintangan. Itulah cara memainkan game dinosaurus di Google Chrome yang bisa kamu coba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Cheat Dino Chrome Agar Tidak Gampang Mati hingga Mengatur Kecepatan