Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 03 Oktober 2022 | 12:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di Genshin Impact, pemain pasti sering sekali mendengar istilah Pyro. Ada beberapa karakter Pyro terbaik di Genshin Impact yang harus kamu coba.

Dilansir dari GameRant, Pyro adalah tipe Elemen yang paling merusak di Genshin Impact, dan karakter yang dapat menggunakannya mengeluarkan beberapa DPS terbaik dalam game.

Elemen Pyro di Genshin Impact adalah beberapa unit game dengan kerusakan tertinggi. Karenanya banyak karakter Genshin Impact dengan elemen ini yang diburu.

Dengan jumlah DPS yang besar dari ledakan yang dihasilkan, mereka tentu akan menambahkan kekuatan dan suara ledakan ke medan perang. 

Pyro adalah salah satu dari tujuh Elemen di Genshin Impact yang dapat diakses oleh pemain.

Elemen Pyro bisa sangat cocok dengan Hydro atau Cryo untuk memaksimalkan damagenya sendiri. 

Beberapa pemain bahkan yakin jika untuk mengalahkan Melt haruslah menggabungkan Cryo dan Pyro.

Genshin Impact - Hu Tao. (miHoYo)

Akan tetapi karena efek Elemen Hidro yang tersisa, pengguna Pyro dapat memicu Vaporize terus menerus dan memiliki lebih banyak kerusakan secara keseluruhan.

Ketika dua elemen diterapkan pada musuh, mereka biasanya akan bereaksi. Reaksi ini disebut elemental reaction.

Memang, tidak setiap kombinasi akan memiliki reaksi, tetapi kamu harus menggunakan kombinasi yang tersedia untuk menguntungkan timmu dalam pertempuran.

Berikut ini adalah efek elemental atau elemental reaction yang dihasilkan dari gabungan Cryo, Hydro atau Pyro.

  • Freeze (Cryo + Hydro) : Makhluk beku tidak dapat bergerak, tetapi juga menjadi sekeras batu.
  • Vaporize (Pyro + Hydro) : Serangan Pyro atau Hydro yang memicu penawaran Vaporize meningkatkan DMG.
  • Electro-Charged (Electro + Hydro) : Electro-Charged terus menerus memberikan Electro DMG sampai habis. Listrik akan sebentar-sebentar keluar dari makhluk Electro-Charged, mengejutkan lawan yang terkena dampak Hydro di dekatnya.
  • Overloaded (Pyro + Electro) : Ledakan yang dihasilkan menghasilkan AoE Pyro DMG, dan dengan mudah merobek benda-benda yang kokoh.
  • Superconduct (Cryo + Electro) : Superconduct memberikan AoE Cryo DMG dan secara signifikan mengurangi RES Fisik untuk makhluk yang terpengaruh.
  • Burning (Pyro + Dendro) : Terus menerus memberikan Pyro DMG sampai habis.
  • Swirl (Anemo + Cryo/Electro/Hydro/Pyro) : Swirl dapat menangani DMG elemen, memengaruhi makhluk, dan menghasilkan Reaksi Elemen lebih lanjut.
  • Melt (Cryo + Pyro) : Serangan Pyro atau Cryo yang memicu kesepakatan Melt meningkatkan DMG.
  • Crystalize (Geo + Cryo/Electro/Hydro/Pyro) : Jenis reaksi elemental ini dapat menghasilkan Elemental Shards yang sesuai dan memberi karakter kamu berbagai Elemental Shields.
  • Bloom (Dendro + Hydro) : Bloom menyebabkan Dendro Cores jatuh dari musuh dan jatuh ke lantai. Saat Dendro Cores terkena Pyro, ini menyebabkan “Burgeon”, yang memberikan damage AoE Dendro. Ketika Dendro Cores dipukul dengan Electro, core menjadi homing "Sprawling Shots." Core yang tertinggal di tanah akan meledak dan memberikan damage AoE Dendro.
  • Quicken (Dendro + Electro) : Ketika Dipercepat, serangan Electro mengaktifkan "Memperburuk" dan melakukan lebih banyak kerusakan. Serangan Dendro lebih lanjut ke musuh yang Dipercepat mengaktifkan "Spread," yang meningkatkan kerusakan Dendro pada musuh.

Berikut adalah tiga rekomendasi karakter Pyro terbaik di Genshin Impact yang perlu kamu coba:

1. Hu Tao

Hu Tao Genshin Impact.(miHoYo)

Hu Tao adalah salah satu karakter Pyro terbaik di Genshin Impact. Ketika dipasangkan dengan karakter Genshin Impact seperti Xingqiu atau Yelan, Hu Tao dapat menyebabkan kekacauan Pyro.

Pada pembaruan 3.0 Genshin Impact , Hydro Resonance mendapat buff dengan memberi tim peningkatan 25% HP. 

Perubahan ini secara tidak langsung mem-buff Hu Tao dan karakter lain yang bergantung pada HP mereka untuk memberikan damage. Selain itu, itu membuat Hu Tao, Yelan, dan Xingqiu menjadi tim Meta yang sangat kuat dalam konten Genshin Impact apa pun.

2. Xiangling

Xiangling - Genshin Impact. (miHoYo)

Xiangling adalah karakter Pyro terbaik di Genshin Impact sebagai Sub-DPS. Karakter Genshin Impact ini menjadi salah satu yang tidak boleh disepelekan.

Dia bersinar saat bekerja bersama unit yang kompatibel yang mengaktifkan dan memicu reaksi Elemental dengannya.

Keterampilan Elemental Xiangling mengeluarkan panda bernapas api untuk menangani kerusakan Pyro terus-menerus, dengan Burst-nya, Pyronado, mengelilingi karakter aktif dengan tornado api berputar.

Tornado ini bertahan jika Xiangling dimatikan, memungkinkan karakter Genshin Impact lain untuk memanfaatkan potensi combo Elemental dan kerusakan Pyro yang berat.

3. Bennett

Karakter Genshin Impact - Bennett. (fandom)

Bennett menjadi salah satu karakter Genshin Impact yang sangat bisa diandalkan sebagai support dan sub-DPS. Ada beberapa alasan kenapa Bennett termasuk salah satu karakter Pyro terbaik di Genshin Impact.

Dimulai dari cooldown yang tergolong cepat untuk elemental skill dan elemental burst. Ditambah lagi elemental burst Bennett tidak hanya memberikan damage Pyro, namun juga memberikan Buff ATK yang besar dan heal.

Siapapun yang menjadi DPS kamu, Bennett bisa memberikan support Buff ATK besar. Lebih optimal jika dikombinasikan dengan Sucrose untuk membentuk kombinasi Bensu (Bennett - Sucrose).

4. Diluc

Genshin Impact - Diluc Outfit. (HoYoverse)

Diluc menjadi karakter DPS yang banyak diandalkan para pemain. Karena Diluc adalah DPS paling mudah digunakan terlebih bagi pemula, namun cukup mematikan bagi para veteran.

Dengan konsistensi damage yang dihasilkan, membuat Diluc sebagai salah satu Pyro DPS andalan. Kamu bisa mengkombinasikan dengan Xingqiu, Bennett/Xiangling, dan Sucrose.

Itulah penjelasan apa itu Pyro di Genshin Impact beserta rekomendasi karakter Pyro terbaik di Genshin Impact.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact Hadir di Jakarta