Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 04 Oktober 2022 | 18:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MPL Season 10 telah berlangsung selama delapan pekan sehingga kita bisa mengetahui statistik para player pada Musim Reguler. Berikut kami akan memberikan detail lima hero OP Mobile Legends yang menjadi andalan para pro player.

Fighter yang berada pada XP Lane menjadi hero yang paling banyak dipilih oleh pro player selama Musim Reguler. Dua Marksman dengan burst damage seperti Beatrix dan Claude turut menjadi andalan di musim ini.

Statistik di bawah bersumber pada data in-game Mobile Legends pada menu Esports dan situs MPL Indonesia yang diakses pada Selasa (04/10/2022).

Deretan hero OP dengan ban rate tertinggi di MPL Season 10 adalah Fanny, Faramis, Wanwan, Akai, dan Valentina.

Beberapa hero di bawah merupakan hero andalan yang paling banyak dimainkan oleh pro player pada musim ini. Berikut detail lima hero OP andalah pro player di MPL Season 10.

1. Paquito

Hero Paquito. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Paquito telah dipilih sebanyak 94 kali di Musim Reguler MPL Season 10. Statistik Paquito termasuk Pick Rate 68.61 persen, Ban Rate 20.44 persen, dan rata-rata KDA 3.1 poin.

Hero ini sering dipakai oleh ONIC Butss, RBL Dyrenn, Aura Fluffy, dan BTR Xorizo. Paquito terkenal dengan skill CC Knockout Strike dan juga Jab mematikan

2. Esmeralda

Esmeralda Mobile Legends. (fandom)

 

Esmeralda merupakan salah satu Fighter dengan Magic Damage dan Shield tinggi di kelasnya. Hero ini telah dipilih  93 kali selama Musim Reguler.

Statistik Esmeralda termasuk Pick Rate 67.88 persen, Ban Rate 18.25 persen, dan rata-rata KDA 2.5 poin. Alter Ego Pai dan R7 merupakan dua EXP Laner yang sering menggunakan Esmeralda.

Berkat shield dan ultimate dengan magic damage tinggi, Esmeralda sangat berguna untuk bertarung di garis depan.

3. Beatrix

Hero Beatrix Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Beatrix merupakan META musim lalu yang bertahan hingga kini. Pro player telah memilih Beatrix sebanyak 60 kali di Musim Reguler MPL Season 10.

Statistik Beatrix mencakup Pick Rate 43.81 persen, Ban Rate 27.01 persen, dan rata-rata KDA 4.27 poin. Dua pro player yang sering memakai Beatrix adalah ONIC CW dan Aura Kabuki.

Berbagai macam senjata dengan jangkauan skill sangat jauh serta opsi burst damage besar menjadi keuntungan player yang memakai Beatrix. Tak heran apabila hero ini laris dipilih pada MPL Season 9 dan Season 10.

4. Claude

Claude Mobile Legends. (fandom)

 

Claude merupakan hero yang bisa menjangkau hero paling belakang musuh. Claude mempunyai skill andalan Blazing Duet yang menghasilkan Damage sangat pedih.

Kombinasi skill satu dengan Ultimate miliknya membuat Claude sangat cocok digunakan untuk ganking hingga melakukan inisiasi untuk melumpuhkan hero high-ground milik lawan.

Claude dipilih pada 60 pertandingan dengan Ban Rate 21.90 persen. Skor rata-rata KDA-nya juga cukup tinggi sebesar 4.25 poin. RRQ Skylar dan ONIC CW sering memilih hero Claude ketika bertarung di Gold Lane.


5. Valentina

Sama seperti dua hero di atas, Valentina telah dipilih pada 60 pertandingan di MPL Season 10. Statistik Valentina mencakup Pick Rate 43.80 persen, Ban Rate 54.70 persen, dan rata-rata KDA 3.90 poin.

Hero ini sangat merepotkan karena bisa mengopi skill milik lawan. Alter Ego Udil sering memakai hero Valentina dengan win rate tinggi. Itulah tadi deretan hero OP Mobile Legends yang menjadi andalan pro player di MPL Season 10, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series