Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 06 Oktober 2022 | 11:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apakah kamu salah satu yang memiliki kenangan dengan game Harvest Moon, seperti Harvest Moon Back to Nature di PS1? Dan sekarang cari game PC mirip Harvest Moon yang ada?

Ada sejumlah game PC yang mengusung tema life simulation yang dikombinasikan dengan simulasi pertanian dan peternakan. Yup, ala-ala Harvest Moon yang kita kenal selama ini.

Memulai kehidupan dengan membangun kebun, merawat hewan ternak, berinteraksi dengan masyarakat sekitar, bahkan menikahi salah satu warga yang dikenal.

Semua memori-memori yang ada di Harvest Moon tersebut bisa kamu temui lagi pada sejumlah game PC. Karena ada beberapa game PC mirip Harvest Moon yang bisa kamu dapatkan di Steam.

Ada juga Story of Seasons, seri kelanjutan dari Harvest Moon yang dikembangkan langsung oleh Marvelous. Pengembang game yang jadi pengembang asli dari Harvest Moon.

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi game PC mirip Harvest Moon yang tersedia di Steam.

1. My Time At Portia

My Time at Portia. (Team17)

Kamu memulai kehidupan baru di kota Portia yang mempesona. Dalam game life simulation ini tidak hanya membangun pertanian dan peternakan.

Kamu akan disuguhkan petualangan dan crafting ala-ala game RPG. Tidak ketinggalan berbagai event di kota yang harus kamu ikuti.

2. Stardew Valley

Stardew Valley versi Android. (Google Play Store)

Bukan rahasia lagi kalau game PC Stardew Valley sangat digemari para fans Harvest Moon. Karena mengusung konsep yang serupa meski dengan grafis yang terlihat jadul.

Dengan grafis sederhana, Stardew Valley sukses mencuri hati para penggemar dengan kisah cerita kompleks namun tetap menarik. Juga fitur-fitur yang memancing kreativitas pemain.

3. STORY OF SEASONS: Friends of Mineral Town

Story of Seasons Friends of Mineral Town. (Marvelous)

Bukan rahasia lagi kalau game PC ini paling mirip dengan Harvest Moon Back to Nature. Karena memang remake dari Harvest Moon Friends of Mineral Town, game versi Nintendo Gameboy Advance.

Marvelous sebagai pengembang asli tidak bisa menggunakan nama Harvest Moon karena soal paten yang dipegang Natsume selaku publishernya dulu.

4. STORY OF SEASONS: Pioneers of Olive Town

STORY OF SEASONS: Pioneers of Olive Town. (Steam)

Seri terbaru dari seri ini adalah STORY OF SEASONS: Pioneers of Olive Town. Mengambil latar kota Olive yang membawa karakter dan cerita baru.

Banyak pengembangan yang dihadirkan Marvelous membuat game ini terasa lebih kompleks. Meski begitu, masih banyak kemiripan konsep dengan seri sebelumnya.

5. Farm for your Life

Farm for your Life. (Steam)

Mengambil cerita dengan latar sebuah komunitas yang diterpa badai besar hingga menyisakan sejumlah orang saja. Kamu menjadi salah satu yang selamat dari badai.

Bersama mereka kamu bertanggungjawab untuk membangun kembali kota dan kehidupan di sana. Mengusung konsep survival dengan life simulation.

6. Hokko Life

Hokko Life. (Steam)

Game PC ini awalnya disebut-sebut sebagai tiruan Animal Crossing yang populer di Nintendo Switch. Namun telah berkembang lebih jauh lagi.

Mengambil setting kota Hokko dengan warga yang sangat beragam. Dalam game ini kamu bisa membangun rumah dan mendekorasinya sendiri.

7. Potion Permit

Potion Permit. (Potion Permit)

Game buatan Indonesia yang belum lama rilis ini menawarkan sensasi yang berbeda. Menggabungkan konsep life simulation dengan crafting dan petualangan seru ala RPG.

Menariknya kamu menjadi seorang ahli kimia yang harus mengembangkan ilmu kamu untuk penyembuhan. Selain itu juga harus meyakinkan warga kota akan ilmu kimia yang kamu gunakan.

Dapatkan game buatan Indonesia Potion Permit melalui LINK INI.

Itulah beberapa rekomendasi game PC mirip Harvest Moon yang bisa kamu dapatkan di Steam. Selamat bermain dan merasakan momen-momen baru.

Dapatkan informasi menarik lainnya melalui Facebook HiTekno.com dalam LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Kode Cheat GTA San Andreas PC Terlengkap Bahasa Indonesia