Rabu, 01 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Senin, 10 Oktober 2022 | 18:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PUBG Mobile kembali melakukan banned permanen kepada akun yang terindikasi curang atau memakai cheat. Lebih dari 560 ribu akun PUBG Mobile kena banned permanen hanya dalam satu minggu saja.

Hal ini terungkap dalam laporan mingguan PUBG Mobile pada 30 September hingga 6 Oktober 2022. Dilaporkan PUBG Mobile banned 563.865 akun pemain.

Selain itu, sebanyak 9.647 perangkat juga terkena banned karena ketahuan melakukan kecurangan dalam game Battle Royale ini.

Dilansir dari akun Instagram resmi PUBG Mobile pada 10 Oktober, diketahui pemain dengan rank Bronze melakukan kecurangan paling banyak yaitu sebesar 33 persen.

Rank pemain selanjutnya yang terdeteksi melakukan kecurangan adalah Ace dan Silver dengan masing-masing 16 persen, kemudian Gold 13 persen, Platinum 8 persen, Diamond 7 persen, Crown 6 persen, dan Conqueror 1 persen.

PUBG Mobile banned 563.865 akun pemain. (Instagram / @pubgmobile)

Para pemain yang terkena banned diketahui menggunakan jenis cheat seperti X-Ray Vision (54 persen), Speed Hacks dan Auto-Aim Hacks (16 persen), dan Modification of Area Damage (11 persen).

Selain melakukan banned permanen, PUBG Mobile juga menghapus berbagai akun media sosial yang mengunggah konten kecurangan selama satu pekan.

Menurut laporan, pengembang telah menghapus 528 grup dan halaman Facebook yang memiliki total jumlah pengikut lebih dari 9,7 juta pengguna.

 Platform lainnya yang terdeteksi mengunggah konten berisi kecurangan mencakup Instagram, TikTok, dan YouTube.

Secara rutin, PUBG Mobile menghapus konten video di Instagram, TikTok, dan YouTube karena menyebarkan konten kecurangan. Dilaporkan sebanyak 5.460 video YouTube telah dihapus pengembang.

Laporan penghapusan akun media sosial yang mengunggah konten curang PUBG Mobile. (Instagram / @pubgmobile)

Agar terhindar dari banned permanen, pemain PUBG Mobile disarankan untuk tidak menggunakan cheat atau metode kecurangan apa pun dalam game.

Menggunakan cheat sangat merugikan pemain. Jika akun pemain terkena banned, maka pemain tidak bisa menggunakan akun tersebut.

Itulah laporan terkini dari PUBG Mobile yang banned lebih dari 560 ribu akun yang kedapatan curang. Jangan sampai akun PUBG Mobile kena banned permanen juga. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

 

Dapatkan informasi menarik lainnya melalui Facebook HiTekno.com dalam LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Super Manggis Comeback, Ryzen Resmi Masuk Roster Bigetron Red Aliens