Minggu, 05 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 12 Oktober 2022 | 08:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Okky Boy sangat dikenal oleh gamer dan pecinta meme berkat video "Hah, apa?" yang viral di media sosial. Streaming bareng Okky Boy, Youtuber gaming Windah Basudara berhasil mengumpulkan dana charity dengan jumlah fantastis.

Tak tanggung-tanggung, dalam kurun waktu hampir tiga jam, mereka mampu mengumpulkan dana donasi ratusan juta rupiah.

Windah Basudara sebelumnya mengumumkan bahwa ia bakal melakukan live streaming charity melalui channel YouTube.

"Besok tanggal 11 Oktober jam 18.30 aku akan live streaming charity bersama Rahmat untuk membantu pendidikan Rahmat dan juga anak berkebutuhan khusus lainnya," kata Windah Basudara.

YouTuber gaming yang dipanggil penggemar sebagai "Bapak Bocil Kematian" itu live streaming bersama Rahmat atau Okky Boy dengan memainkan game GTA San Andreas.

Windah Basudara live streaming bareng Okky Boy. (YouTube/ Windah Basudara)

Seperti biasa, ia menyapa serta mengabsen penggemar saat live streaming. Menjelang akhir live streaming, donasi yang terkumpul mencapai Rp 335.481.107.

Windah Basudara awalnya menjadwalkan bahwa live streaming berakhir pada Selasa (11/10/2022) pukul 21.00 WIB. Ia mengungkap bahwa Okky Boy atau Rahmat harus tidur sebelum pukul 22.00 WIB.

Meski begitu, live streaming tetap berjalan karena Okky Boy sangat menyukai game GTA SA. Mereka akhirnya mengakhiri live streaming menjelang setengah sepuluh malam.

Windah Basudara menggunakan platform Saweria untuk mengumpulkan donasi dari penggemar di channel YouTube. Dana ratusan juta rupiah yang terkumpul masih bisa bertambah karena mereka juga menggalang dana memakai platform lain.

Windah Basudara live streaming bareng Okky Boy. (YouTube/ Windah Basudara)

Penggemar memberikan nominal donasi bermacam-macam dari Rp 10.000, Rp 25.000, Rp 50.000, Rp 300.000 hingga jutaan rupiah.

Pada pukul 20.50 WIB, live streaming Windah Basudara dan Okky Boy mengumpulkan lebih dari 270 juta. Donasi meningkat pesat saat Windah Basudara mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri live streaming pukul 21.00 WIB.

Nominal donasi melonjak hingga Rp 301 juta pada pukul 21.10 WIB. Banyak penggemar semakin bersemangat hingga akhirnya menyentuh lebih dari Rp 330 juta menjelang pukul setengah sepuluh malam. Dalam kurun waktu setengah jam, terdapat penambahan donasi lebih dari Rp 50 juta.

Dana charity ratusan juta rupiah akan digunakan untuk membantu pendidikan bocah bernama Rahmat atau Amat tersebut. Tak hanya, itu mereka menyalurkan dana charity untuk membantu anak berkebutuhan khusus lainnya melalui Yayasan Beasiswa 10.000.

"Kali ini, kami akan membantu Amat Okkyboy yang baru-baru ini viral dengan video lugunya di interview. Di balik semua itu, ternyata Amat adalah seorang anak berkebutuhan khusus atau ABK yang putus sekolah sejak 2 SD dikarenakan kekurangan biaya, selain itu sejak kecil Amat sudah tinggal dengan bibi dan pamannya dikarenakan dari lahir sudah ditinggal oleh ayahnya dan ibunya yang menjadi TKW di Malaysia," bunyi keterangan Yayasan Beasiswa 10.000 di platform Kitabisa.

Mereka turut menggalang dana di platform Kitabisa. Dana dari Kitabisa, campaign Donny Ramadhan, dan live streaming Windah Basudara akan digabungkan untuk membantu anak berkebutuhan khusus.

Saat artikel ini dibuat, campaign "Bantu Pendidikan Amat & Anak Membutuhkan Lainnya" telah meraup donasi Rp 343 juta. Video live streaming Windah Basudara dan Okky Boy langsung viral di berbagai media sosial.

BACA SELANJUTNYA

Link Live Streaming M4 World Championship Mobile Legends Hari Ini, 3 Januari 2023