Jum'at, 03 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 Oktober 2022 | 12:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dengan 8,7 juta subscriber dan jumlah view ratusan ribu tiap videonya, berapa kira-kira penghasilan YouTube Windah Basudara saat ini? Apakah Youtuber gaming ini memiliki penghasilan fantastis?

Sebagai diketahui, Youtuber gaming ini menjalankan program Adsense untuk mayoritas videonya. Dari sana bisa kita perkirakan berapa penghasilan YouTube Windah Basudara ini.

Channel YouTube Windah Basudara sendiri sudah dibuat sejak 2018 silam. Dalam waktu beberapa tahun saja, pria bernama Brando Franco Windah ini sudah mencapai 8,7 juta subscribe di YouTube.

Bukan hanya video rekaman yang ia unggah di Channel YouTube tersebut. Ia kerap melakukan live streaming bermain macam-macam game. Namun bukan sekadar game yang membuatnya menarik.

Yang menarik dari live streaming Windah Basudara adalah bagaimana interaksinya bersama para viewer yang sering disebut Bocil Kematian. Juga berbagai gimmick yang disiapkan Youtuber gaming ini.

Selain itu, Brando Franco Windah juga sering menggelar live streaming charity. Di mana ia membuka link donasi untuk kegiatan sosial dan amal. Para penonton dengan suka rela menyumbangkan untuk charity tersebut.

Seperti paling baru, digelar live streaming charity di channel YouTube Windah Basudara yang mengumpulkan uang untuk biaya pendidikan Rahmat alias Okky Boy.

Windah Basudara live streaming bareng Okky Boy. (YouTube/ Windah Basudara)

Tak tanggung-tanggung, live streaming Windah Basudara ini mengumpulkan lebih dari Rp 335 juta. Dana sebesar itu digunakan untuk biaya pendidikan Okky Boy dan anak-anak yang membutuhkan lainnya.

Selain untuk charity, pastinya dong ada live streaming lain yang ditujukan untuk penghasilan YouTube Windah Basudara dan timnya.

Berapa kira-kira penghasilan YouTube Windah Basudara saat ini? Tim HiTekno.com menelisik menggunakan tool SocialBlade dan Nox Influencer untuk mengintipnya.

Dari data SocialBlade, diperkirakan penghasilan channel YouTube ini sekitar 20 ribu sampai 331 ribu dolar AS per bulan. Atau setara dengan Rp 318 juta hingga Rp 5,1 miliar perbulannya.

Sedangkan data di NoxInfluencer memperkirakan Rp 462 juta hingga 1,6 miliar perbulan dihasilkan Youtuber gaming ini. Rata-rata per video diperkirakan menghasilkan Rp 63 juta.

Namun itu masih perhitungan kasar dari SocialBlade dan NoxInfluencer yang menghitung rata-rata view yang dihasilkan dengan harga iklan per seribu tayang.

Windah Basudara, Youtuber gaming. (Instagram/ windahbasudara)

Data tersebut dengan asumsi Windah Basudara mengaktifkan iklan Adsense untuk tiap-tiap videonya. Belum termasuk dari endorsement dan direct ads.

Sebagai diketahui, ia juga memiliki akun Instagram dengan jumlah follower banyak. Ia juga menjadi brand ambassador untuk RRQ Hoshi.

Itulah perkiraan berapa penghasilan YouTube Windah Basudara, youtuber gaming dengan 8,7 juta subscriber.

BACA SELANJUTNYA

Profil Bocah Okky yang Ikut Live Streaming Charity Bersama Windah Basudara