Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 14 Oktober 2022 | 20:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Empat pertandingan Piala Presiden Esports 2022 cabang Mobile Legends sudah digelar pada Day 2. Terdapat enam tim yang lolos ke Group Stage sementara dua lainnya harus tersingkir.

Sebagai informasi, Closed Qualifier atau babak Kualifikasi Tertutup menghadirkan delapan tim profesional Mobile Legends. Sebagian besar tim datang dari MPL dan terdapat satu tim dari MDL.

Delapan tim yang bertarung di Kualifikasi Tertutup yaitu Aura Fire, Alter Ego, EVOS Legends, Rebellion Zion, Bigetron Alpha, RRQ Hoshi, Geek Fam, dan ONIC Prodigy.

Landak Kuning tak menurunkan tim utama sehingga perwakilan dari MDL yaitu ONIC Prodigy berlaga di Piala Presiden Esports 2022.

Deretan tim eSports tersebut bertanding dalam sistem Best of Three atau BO3. Delapan tim awalnya sudah menempati slot Upper Bracket. Tim yang kalah secara otomatis bakal turun ke Lower Bracket.

Logo Piala Presiden Esports 2022 cabang Mobile Legends. (Instagram/ pialapresidenesports)

Mereka akan memperebutkan posisi enam besar pada penyisihan grup. Dua tim terbawah langsung tereliminasi. Cukup sengit, dua tim besar seperti EVOS dan RRQ harus kalah di hari pertama.

Skor 2 vs 0 tercipta pada pertandingan Day 1. Rebellion Zion tampil ciamik karena berhasil mengandaskan EVOS, dan Alter Ego.

Geek Fam juga tampil mengesankan dan mampu unggul atas ONIC dan BTR. Dilihat dari bracket, Rebellion Zion dan Geek Fam bakal bertarung di semifinal.

Pada hari ini (14/10/2022), kita bisa menjumpai dua pertandingan pada Lower Bracket. Dua pertandingan tersebut adalah Aura Fire vs EVOS Legends dan RRQ Hoshi vs ONIC Prodigy.

Meski mampu memenangi Piala Presiden Esports 2021, Aura Fire justru tumbang di Lower Bracket. Naga Api tak bisa masuk ke Group Stage via Kualifikasi Tertutup karena kalah dari EVOS dengan skor 0 vs 2. Meski begitu, Aura Fire masih bisa berjuang lagi di babak Kualifikasi Terbuka.

Bracket Piala Presiden Esports 2022 Mobile Legends. (YouTube/ KINCIR Esports)

RRQ Hoshi tampil sangat dominan setelah turun ke Lower Bracket. Mereka mampu menumbangkan ONIC Prodigy dengan skor 2 vs 0. Berikut hasil pertandingan Piala Presiden Esports 2022:

Day 1 (Kamis, 13 Oktober 2022)

  • Aura Fire vs Alter Ego: 0 vs 2
  • EVOS Legends vs Rebellion Zion: 0 vs 2
  • Bigetron Alpha vs RRQ Hoshi: 2 vs 0
  • Geek Fam vs ONIC Prodigy: 2 vs 0

Day 2 (Jumat, 14 Oktober 2022)

  • Alter Ego vs Rebellion Zion: 0 vs 2
  • Bigetron Alpha vs Geek Fam: 1 vs 2
  • Aura Fire vs EVOS Legends: 0 vs 2
  • RRQ Hoshi vs ONIC Prodigy: 2 vs 0

Dilihat dari bracket, enam tim yang lolos ke Group Stage Piala Presiden Esports 2022 Mobile Legends adalah Alter Ego, EVOS Legends, Rebellion Zion, Bigetron Alpha, RRQ Hoshi, dan Geek Fam.

Dua tim yang tak lolos ke Group Stage via Kualifikasi Tertutup adalah Aura Fire dan ONIC Prodigy.

Dikutip dari situs resmi Piala Presiden Esports, Main Event Group Stage Mobile Legends akan mendatangkan deretan tim dari beberapa kualifikasi.

Sebanyak 12 tim dari pemenang babak kualifikasi berhak bertarung pada Main Event Group Stage.

Susunan tim yang bertarung di Main Event Group Stage yaitu 4 tim pemenang Kualifikasi Regional, 2 tim Kualifikasi Terbuka, dan 6 tim Kualifikasi Tertutup.

Keduabelas tim tersebut bakal terbagi menjadi dua grup untuk memperebutkan empat tiket menuju Main Event.

Itulah tadi hasil pertandingan Piala Presiden Esports 2022 dan penjelasan mengenai enam tim yang lolos ke Group Stage, mana tim eSport Mobile Legends favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata RRQ Naomi, Lengkap dengan Beragam Fakta Menariknya