Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 16 Oktober 2022 | 14:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam babak closed qualifier Piala Presiden Esports 2022 lalu, RRQ Hoshi harus menelan kekalahan melawan Alter Ego X. Permainan yang berbeda dari biasanya membuat tim sang raja disebut-sebut tidak serius dalam match tersebut.

Bagaimana tidak, dalam match melawan Alter Ego X, RRQ Hoshi turun dengan memainkan hero yang jarang sekali digunakan oleh tim MPL ini. Hero baru seperti Minotaur dijadikan oleh RRQ Hoshi sebagai EXP lane, sedangkan Lesley digunakan untuk goldlane.

Aksi tukar role yang dilakukan RRQ Hoshi juga menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan penggemar. Vyn yang dikenal sebagai roamer mendadak bertukar role dengan Clay yang menjadi midlaner.

Di sisi lain, Albert yang selama ini diketahui sebagai seorang jungler kini bertukar role dengan Skylar yang menggunakan hero Yi Sun Shin dengan permainan yang cukup buruk.

Aksi ini langsung saja membuat RRQ Hoshi banjir tudingan tidak menyenangkan karena dianggap tidak serius saat melawan Alter Ego X. Terkait hal ini, Xin menduga jika tim sang raja sengaja kalah di match tersebut karena masa playoff yang sudah semakin mendekat.

RRQ Hoshi. (twitter/MPL Indonesia)

"Kita semua tahu guys, yang nggak nonton pasti bilang RRQ Hoshi kalah karena ya kalah. Emang sengaja kalah mereka, biar mereka langsung fokus di playoff (MPL Season 10)" ungkap Xin menjelaskan.

Seperti yang diketahui, berbeda dari tim lainnya yang berpartisipasi di Piala Presiden Esports 2022, RRQ Hoshi membawa line up utamanya yang diketahui juga berpartisipasi di MPL Season 10.

Hal ini yang kemudian membuat berbagai rumor beredar dan menyebut bahwa RRQ Hoshi sengaja berpartisipasi di Piala Presiden Esports 2022 untuk mencoba strat sebelum kemudian tampil di babak playoff MPL Season 10.

BACA SELANJUTNYA

Bantah Rumor Albert Hengkang dari RRQ, Xin: Tidak Semudah Itu!