Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 16 Oktober 2022 | 20:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sengoku Basara memiliki cukup banyak karakter didalamnya, mulai dari Playable karakter hingga NPC dan karakter sampingan.

Dengan banyaknya karakter di dalamnya, berikut adalah rangkuman daftar karakter Sengoku Basara yang dapat membantu kamu mengenali karakter dalam game nya.

Sengoku Basara merupakan game yang dikembangkan oleh Capcom dan dirilis pertama kali pada 21 Juli 2005 dan menjadi populer hingga saat ini.

Game Sengoku Basara ini didasarkan pada peristiwa nyata dari periode Sengoku sejarah feodal Jepang. Dengan kepopulerannya ini, Sengoku Basara sudah diadaptasikan menjadi anime, manga, hingga live action dan mendapatkan cukup banyak perhatian dan respon positif dari dunia.

Setiap Karakter di Sengoku Basara memiliki fanbase nya masing-masing yang tersebar di penjuru dunia. Mungkin kamu pun memiliki karakter favorit di Sengoku Basara dan ingin mengenalnya lebih dalam, kan?

Nah, untuk kamu yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai karakter favorit kamu, berikut adalah daftar karakter Sengoku Basara yang wajib kamu ketahui.

Sengoku Basara. (Fandom)

Chousokabe Motochika

Elemen : api
Chousokabe Motochika merupakan seorang Daimyo dari Shikoku, dan pada masa kecilnya mendapatkan sebutan sebagai Little Princess yang kemudian berubah menjadi Demon setelah dewasa. Memiliki Senjata tombak yang pada ujungnya berbentuk seperti jangkar kapal dengan warna keseluruhan hitam.

Sarutobi Sasuke

Elemen : kegelapan
Sarutobi Sasuke merupakan seorang ninja yang melayani klan Sanada, dan termasuk kedalam Sepuluh Sanada Braves. Sasuke merupakan ninja licik namun santai dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Memiliki senjata dua buah shuriken dengan 3 mata besar dan menggunakan seragam kamuflase seperti milik tentara.

Honganji Kennyo

Elemen : cahaya
Honganji Kennyo merupakan seorang kepala Biara dari sekte Ikko. Dia digambarkan sebagai seorang yang rakus yang percaya segala sesuatu dapat dibeli dengan uang, terutama kemenangan. Honganji adalah pengguna jenis senjata staff khas biarawan.

Imagawa Yoshimoto

Elemen : cahaya
Imagawa Yoshimoto adalah seorang Daimyo dari Suruga, ia memiliki sifat kekanak-kanakan dan pengecut tetapi akan melawan bila terpojok. Yoshimoto memiliki senjata dengan bentuk kipas raksasa.

Itsuki

Elemen : es
Itsuki adalah salah satu karakter fiktif yang tidak berasal dari sejarah feodal jepang yang mewakili suku Ainu dari Hokkaido. Dia memimpin kelompok pemberontak untuk kepentingan para petani yang menderita akibat perang. Itsuki memiliki Senjata Palu raksasa.

Kasuga

Elemen : cahaya
Kasuga merupakan karakter ninja fiksi yang melayani klan Uesugi. Dia jatuh cinta dengan Uesugi Kenshin pada pandangan pertama dan menjadi ninja yang paling setia. Memiliki Senjata delapan Kunai yang di hubungkan dengan tali sebagai kontrolnya.

Matsu

Elemen : angin
Matsu merupakan istri dari Toshiie Maeda. Ia lebih bertanggung jawab daripada suaminya tapi masih mencintai suaminya dengan sepenuh hati. Karena karakteristik nya, penggemar memanggilnya "Istri yang ideal". Matsu memiliki kemampuan untuk memanggil binatang, memiliki senjata sebuah katana.

Maeda Toshiie

Elemen : api
Maeda Toshiie merupakan salah satu pengikut Oda paling menonjol dan merupakan suami dari Matsu. Memiliki senjata Trisula.

Mori Motonari

Elemen : cahaya
Mori Motonari merupakan Daimyo dari Chugoku. Ia memiliki pikiran taktis yang besar, namun memandang rendah bawahannya. Motonari memiliki senjata Ring Blade.

Mori Ranmaru

Elemen : petir
Mori Ranmaru merupakan salah satu pengikut Oda Nobunaga. Memiliki Senjata busur.

Nouhime

Elemen : api
Nouhime merupakan seorang istri dari Nobunaga yang sangat setia, namun masih memiliki rasa belas kasihan terhadap musuhnya. Memiliki persenjetaan jenis senjata api.

Oda Nobunaga

Elemen : kegelapan
Oda Nobunaga merupakan salah satu dari Tiga Hero pemersatu. Oda merupakan seorang yang kejam dan bersenjatakan Pedang satu tangan dan Senapan.

Date Masamune

Elemen : petir
Date Masamune merupakan penguasa klan Date dikenal sebagai Dokuganry (One-Eyed Dragon). Dia adalah panglima perang, sombong dan ambisius. Date menggunakan Enam Katana yang disebut The Claws of The Dragon. Date digambarkan memiliki persaingan dengan Sanada Yukimura.

Sanada Yukimura

Elemen : api
Sanada Yukimura merupakan salah satu prajurit paling terkemuka di Era Sengoku yang menentang Tokugawa Ieyasu sampai akhir. Memiliki senjata Jumonji-Yari atau tombak bermata tiga, dan sangat setia pada Takeda Shingen.

Maeda Keiji

Elemen : angin
Maeda Keiji merupakan keponakan dari Maeda Toshiie dan Matsu. Memiliki senjata Odachi atau pedang panjang.

Fuuma Kotarou

Elemen : angin
Fuuma Kotarou merupakan seorang ninja yang melayani Hojo Ujimasa. Digambarkan sebagai seorang yang tidak pernah berbicara, namun dapat mengambil tindakan sesegera mungkin. Memiliki senjata berbentuk shuriken besar.

Katakura Kojuro

Elemen : petir
Katakura Kojuro merupakan pengawal dari seorang Date Masamune. Memiliki persenjataan katana dan wakizashi

Azai Nagamasa

Elemen : Cahaya
Azai Nagamasa merupakan seorang bekas sekutu Oda Nobunaga yang memberontak. Memiliki keadilan dan sumpah untuk menghancurkan si pembuat onar dengan senjatanya yaitu pedang panjang dan naung lipat.

Oichi

Elemen : kegelapan
Oichi merupakan Istri dari Azai Nagamasa dan adik Oda Nobunaga. Digambarkan sebagai wanita depresi yang khawatir tentang Nagamasa dan pertentangannya dengan Oda. Memiliki senjata Naginata berbilah ganda.

Miyamoto Musashi

Tidak Memiliki Elemen
Miyamoto Musashi merupakan seorang pendekar yang digambarkan sebagai petarung yang hidup untuk membuktikan bahwa dia adalah orang terkuat di Jepang. Memiliki senjata Eku dan Pedang Kayu.

Takenaka Hanbe

Elemen : kegelapan
Takenaka Hanbe merupakan ahli strategi dari Toyotomi Hideyoshi. Dia cerdas dan sangat setia kepada Hideyoshi. Memiliki senjata whip Sword.

Toyotomi Hideyoshi

Elemen : cahaya
Toyotomi Hideyoshi merupakan salah satu dari Tiga Hero Pemersatu. Digambarkan sebagai orang raksasa yang berambisi untuk memerintah seluruh Jepang dan bentuk menjadi sebuah bangsa, tangguh makmur. Mengandalkan tangan sebagai senjata nya dalam bertempur.

Matsunaga Hisahide

Elemen : tidak diketahui, tetapi dianggap api karena kemampuannya.
Matsunaga Hisahide merupakan seorang Daimyo yang sangat cerdas. Dia digambarkan sebagai seorang yang manipulatif licik yang bersenjatakan pedang dan gunpowders.

Shimazu Yoshihiro

Elemen : petir/kilat
Shimazu Yoshihiro merupakan Daimyo dari Satsuma. Walaupun tua, ia adalah seorang pejuang besar yang tidak diremehkan. Memiliki Senjata Pedang besar bergerigi.

Takeda Shingen

Elemen : api
Takeda Shingen merupakan pemimpin klan Takeda, seorang kavaleri yang terkenal. Memiliki senjata kapak raksasa. Seringkali mulai perkelahian besar yang tidak perlu dengan Yukimura.

Tokugawa Ieyasu

Elemen : petir/kilat
Tokugawa Ieyasu merupakan salah satu dari Tiga Hero Pemersatu. Memiliki senjata Staff yang memiliki bilah.

Uesugi Kenshin

Elemen : es
Uesugi Kenshin adalah pemimpin klan Uesugi dan saingan Takeda Shingen serta biarawan taat untuk Bishamonten. Memiliki senjata Katana.

Zabbi

Elemen : api
Zabby merupakan seorang misionaris yang memiliki niat menyebarkan Kristen di Jepang. Sangat mahir dengan mesin dan mekanik. Memiliki senjata dua meriam tangan.

Akechi Mitsuhide

Elemen : kegelapan
Akechi Mitsuhide merupakan seorang bawahan Oda yang pada akhirnya akan mengkhianati Nobunaga. Memiliki senjata berbentuk dua Sabit.

Hojo Ujimasa

Elemen : es
Hojo Ujimasa merupakan pemimpin klan Hojo. Memiliki senjata Tombak yang memiliki dua buah bilah.

Honda Tadakatsu

Elemen : petir/kilat
Honda Tadakatsu merupakan salah satu jenderal terbesar di bawah Tokugawa Ieyasu. Memiliki senjata berupa tombak raksasa.

Itulah daftar karakter Sengoku Basara yang perlu kamu kenali untuk lebih menghayati cerita dan permainan Game Sengoku Basara. Jadi, mana nih karakter favorit kamu?

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Trailer Terbaru Nightingale Jelang Early Access, Ungkap Banyak Hal