Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 19 Oktober 2022 | 12:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Coral Island telah resmi meluncurkan early access atau preview untuk versi PC yang sudah bisa kamu mainkan. Namun sebelum, cek berikut ini tips Coral Island untuk pemula yang bisa memudahkan kamu.

Coral Island adalah game buatan Indonesia yang mengusung genre farming simulator dan life simulator. Game PC garapan Stairway Games ini cocok untuk kamu yang menggemari Harvest Moon, Stardew Valley hingga Animal Crossing.

Secara sekilas game ini akan mirip dengan My Time At Portia yang berkonsep farming namun ada battle ringan, bertemu dengan Animal Crossing yang punya customisasi luas.

Tidak ketinggalan kisah cerita dan interaksi dengan warga sekitar seperti Stardew Valley. Semua dikemas dengan apik dan rasa baru yang lebih segar.

Berminat untuk memainkan game buatan Indonesia ini? Coral Island tersedia early access di Steam juga ada di Xbox PC Game Pass. Kamu bisa memainkan versi awal dari game PC ini.

Untuk memudahkan kamu menikmati game farming simulator ini, tim HiTekno.com telah merangkum tips Coral Island untuk pemula berikut ini.

1. Ubah Time Speed ke Paling Lambat

Coral Island - Pengaturan Kecepatan Waktu. (HiTekno.com)

Sama seperti Harvest Moon, kita harus pandai mengelola waktu yang ada di game. Beruntung kamu bisa mengubah kecepatannya dari pengaturan.

Disarankan untuk mengubah sampai 50 persen dari kecepatan normal, untuk memberikan waktu lebih banyak melakuan eksplorasi dan berinteraksi di Coral Island.

Masuk ke Setting - Game - cari Game Time Speed, lalu turunkan dari 100 persen menjadi 50 persen.

2. Cek Tempat Sampah

Coral Island - Tempat Sampah. (HiTekno.com)

Jangan malas untuk cek tempat sampah yang kamu temui, kalau beruntung kamu akan mendapatkan item cuma-cuma. Dari Trash hingga barang berharga lainnya.

Setiap hari tempat sampa akan direset isinya dan kamu cuma bisa mengambil sekali untuk masing-masing tempat sampah seharinya.

3. Jaga Stamina

Coral Island - Stamina. (HiTekno.com)

Stamina ada di bagian kiri atas, berupa bar hijau bersama HP (hijau muda). Setiap tindakan kamu dengan alat akan memakan bar stamina. Jangan sampai kehabisan stamina, karena membatasi aktivitasmu.

Jika perlu bawa beberapa item untuk mengisinya. Seperti bunga dan buah liar yang kamu temukan beberapa bisa mengisi ulang. Juga dengan makanan dan minuman. Namun perhatikan juga ruang dalam tas kamu.

4. Simpan Trash

Coral Island - Trash. (HiTekno.com)

Meski namanya sampah, ternyata Trash akan kamu perlukan dalam berbagai crafting. Termasuk di awal game kamu perlu Trash (10) dan Wood (25) untuk membuat kotak penyimpanan.

Di awal permainan kamu akan menemukan banyak sampah di kebun. Itulah sumber tabungan Trash kamu. Selain itu juga bisa mendapatkan dari tempat sampah dan menyelam ke laut.

5. Kotak Penyimpanan

Coral Island - Kotak Penyimpanan. (HiTekno.com)

Manajemen item dan penyimpanan penting dalam game farming simulator semacam ini. Selain backpack kamu bisa memerlukan kotan penyimpanan. Pastinya akan butuh lebih dari satu.

Di awal permainan kamu bisa membuat Makeshift chest yang bisa menyimpan sampai 20 item. Buatlah beberapa dan pisahkan masing-masing jenis item untuk memudahkan pencarian.

6. Berkeliling untuk Memungut

Coral Island - Memungut. (HiTekno.com)

Eksplorasi semua sisi Coral Island tiap hari, karena akan ada banyak item yang bisa kamu temukan di sepanjang perjalanan. Seperti bunga, buah, jamur dan masih banyak lainnya.

Jika stamina kamu tipis dan masih banyak waktu luang, gunakan untuk memunguti item yang berserakan. Dari hutan, pantai, pemukiman, tempat sampah akan ada item yang bisa digunakan maupun dijual.

7. Cek Prakiraan Cuaca di TV

Coral Island - Prakiraan Cuaca besok. (HiTekno.com)

Sebelum tidur cek prakiraan cuaca di TV untuk esok harinya. Jika hujan kamu bisa menghemat tenaga dan waktu untuk tidak menyiram tanaman.

Selain itu, beberapa NPC tidak akan berkeliaran di luar ruangan saat hujan. Kamu harus mencarinya di tempat lain yang teduh.

8. Cek Kalender

Coral Island - Calendar. (HiTekno.com)

Jika belum memiliki dekorasi kalender di dalam rumah, kamu bisa melihatnya di kota pada samping General Store milik Sam. Di sana akan ada ulang tahun karakter Coral Islan dan event yang akan digelar.

Itulah beberapa tips Coral Island untuk pemula yang akan memudahkan kamu dalam bermain. Selamat mencoba game buatan Indonesia ini.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Kode Cheat SimCity 5 PC Terbaru Bahasa Indonesia