Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netflix makin serius masuk dalam industri game, bahkan menyiapkan banyak game baru yang akan diumumkan. Tak tanggung-taggung sampai 55 game baru disiapkan oleh Netflix.

55 game baru Netflix ini terungkap dari surat investor terbarunya yang dirilis pada Selasa (18/10/2022) kemarin seperti dimuat Suara.com.

Game baru Netflix ini juga termasuk dengan game tambahan yang diangkat dari franchise dari layanan streaming film tersebut.

Dengan rencana penggarapan game sebanyak itu, mengindikasikan kalau Netflix benar-benar serius dalam industri game dengan rilis awal jajaran Android dan iOS akhir tahun lalu.

Jajaran game Netflix saat ini menawarkan judul seperti Into the Breach, Heads Up!, dan Before Your Eyes pemenang BAFTA, secara gratis kepada pelanggan tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi. 

Pada September kemarin, perusahaan mengatakan akan mendirikan studio game internal di Helsinki, Finlandia, dan telah mengakuisisi studio seperti pengembang Oxenfree untuk membantu meningkatkan penawarannya. 

Dilansir laman The Verge, Rabu (19/10/2022), Netflix berencana memiliki lebih dari 50 game yang tersedia pada akhir tahun.

Netflix meluncurkan game mobile untuk Android. (Netflix)

Perkembangan Netflix 

Layanan streaming film ini sempat mengatakan bahwa mereka menambahkan 2,4 juta pelanggan di kuartal ketiga. 

Itu adalah perubahan haluan dari awal tahun ini, ketika dilaporkan kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam lebih dari 10 tahun. 

Netflix berencana menindak pembagian sandi mulai awal tahun depan dan akan meluncurkan paket yang didukung iklan yang lebih murah pada November mendatang.

Tidak hanya mengejar untuk merebut kembali pelanggan, Netflix juga telah menyasar industri game sebagai pelearan bisini mereka.

Termasuk dengan rencana 55 game baru yang akan dikembangkan Netflix mendatang. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Queen Charlotte: The Bridgeton Story, Trending di Netflix!