Selasa, 16 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 20 Oktober 2022 | 16:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - BOOM Esports menjadi tim Dota 2 pertama asal Indonesia yang berhasil masuk di The International. Berikut kami akan memberikan hasil pertandingan BOOM Esports vs Team Spirit di Lower Bracket The International 2022.

BOOM Esports mampu membuktikan diri bahwa mereka tak pantas diremehkan pada debut pertama di Playoff. Menghadapi juara The International 10, BOOM Esports berhasil tampil apik dan lolos Lower Bracket Putaran Pertama.

Lawan BOOM Esports termasuk kuat karena mereka mampu menjuarai The International melalui jalur Lower Bracket tahun lalu.

Tak terpengaruh dengan titel lawan, FBZ dkk menang meyakinkan dan dapat mendominasi di late-game. Fans Dota 2 di Indonesia dan juga Asia Tenggara berharap banyak pada BOOM Esports.

Perlu diketahui, BOOM Esports masuk di Grup A dan melawan tim tangguh seperti Team Liquid, PSG.LGD, OG, dan Evil Geniuses.

Bracket The International 2022. (Twitter/ @wykrhm)

Terdapat 10 tim di Grup A dan 10 tim di Grup B. BOOM Esports menelan lima kekalahan, tiga seri, dan satu kemenangan di fase grup. Ini membuat situasi BOOM Esports kurang menguntungkan.

Meski begitu, BOOM Esports justru mampu meraih poin kemenangan saat melawan sang pemuncak klasemen Grup A, Evil Genuises. Mereka akhirnya lolos pada situasi menegangkan melalui Tiebreaker.

Dua kemenangan atas BB Team dan Soniqs di Tiebreaker dengan skor 1 vs 0 membuat BOOM Esports lolos di Lower Bracket.

Lower Bracket Putaran Pertama menggunakan sistem BO1 di mana putaran selanjutnya memakai BO3. Menjalani laga hidup mati di Lower Bracket, BOOM Esports tampil mengejutkan ketika mereka mampu mendominasi permainan hingga menit-menit terakhir.

BOOM Esports mengalahkan Team Spirit dalam BO1 Lower Bracket. (YouTube/ Dota2)

Deretan roster BOOM Esports yaitu Souliya "Jackky" Khoomphetsavong, Erin "Yopaj" Ferrer, Saieful "FBZ" Ilham, Rolen "skem" Ong, dan Timothy "Tims" Randrup.

Eksekusi kill mematikan dari Jackky dan Yopaj mampu memorak-porandakan Team Spirit. Miphoska dengan hero Lich-nya tak berdaya dalam menghadapi serangan BOOM Esports. Unggul lebih dari 15 ribu Gold di late-game membuat permainan BOOM Esports semakin agresif.

FBZ dkk akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 18 vs 7 di menit ke-40. Pada laga sebelumnya, Team Secret mampu mengalahkan PSG.LGD dengan skor 2 vs 0 dalam sistem BO3.

BOOM Esports. (BOOM Esports)

Ini membuat PSG.LGD turun ke Lower Bracket dan bakal menghadapi BOOM Esports. Saat artikel ini dibuat, fans Dota 2 auto heboh ketika BOOM Esports mengunggah meme untuk membalas pihak yang meremehkan mereka.

Itulah tadi hasil pertandingan BOOM Esports vs Team Spirit di The International 2022, semoga saja tim Dota 2 asal Indonesia dapat meraih hasil maksimal di turnamen bergengsi ini.

BACA SELANJUTNYA

Tetap yang Terkuat, Bigetron Era Juarai UniPin Ladies Series ID Season 3