Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 20 Oktober 2022 | 17:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - BOOM Esports berhasil masuk ke fase Playoff atau Main Event The International 2022 dengan penuh perjuangan. Sempat diremehkan oleh lawan, BOOM Esports justru mampu menggilas sang juara bertahan di Lower Bracket.

Setelah meraih kemenangan, BOOM Esports langsung mengunggah meme dengan keterangan kocak. Meme ini ditujukan kepada orang-orang yang meragukan BOOM Esports.

"I never yielded. And as you can see, i am not dead. (Saya tak pernah menyerah. Dan seperti yang kalian lihat, saya tidak mati)," bunyi keterangan pada meme.

Pada kolom chat saat live streaming BOOM Esports vs Team Spirit, tak sedikit yang meremehkan tim eSports Dota 2 asal Indonesia.

Pemain Team Spirit bahkan mengeluarkan psywar untuk menyindir pemain BOOM Esports. "See you later Nerd," kata salah seorang roster Team Spirit dalam kolom chat.

Meme dari BOOM Esports. (Twitter)

Meme BOOM Esports menggambarkan kondisi tim saat ini. FBZ dkk "tidak mati" di Main Event Day 1 dan masih berjuang di Lower Bracket.

Lawan BOOM Esports termasuk kuat karena mereka mampu menjuarai The International melalui jalur Lower Bracket tahun lalu.

Tak terpengaruh dengan titel lawan, FBZ dkk menang meyakinkan dan dapat mendominasi di late-game. Sebagai informasi, BOOM Esports menelan lima kekalahan, tiga seri, dan satu kemenangan di fase grup. Ini membuat situasi BOOM Esports kurang menguntungkan.

Meme dari BOOM Esports. (Twitter)

Meski begitu, BOOM Esports justru mampu meraih poin kemenangan saat melawan sang pemuncak klasemen Grup A, Evil Genuises. Mereka akhirnya lolos pada situasi menegangkan melalui Tiebreaker.

Dua kemenangan atas BB Team dan Soniqs di Tiebreaker dengan skor 1 vs 0 membuat BOOM Esports lolos di Lower Bracket.

Lower Bracket Putaran Pertama menggunakan sistem BO1 di mana putaran selanjutnya memakai BO3. Menjalani laga hidup mati di Lower Bracket, BOOM Esports tampil mengejutkan ketika mereka mampu mendominasi permainan hingga menit-menit terakhir.

Meme dari BOOM Esports. (Twitter)

Unggul lebih dari 15 ribu Gold di late-game membuat permainan BOOM Esports semakin agresif. FBZ dkk akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 18 vs 7 di menit ke-40.

Hasil tersebut membuat langkah Team Spirit terhenti di Main Event. Sebaliknya, BOOM Esports masih memiliki asa di Lower Bracket. Pada laga sebelumnya, Team Secret mampu mengalahkan PSG.LGD dengan skor 2 vs 0 dalam sistem BO3.

Ini membuat PSG.LGD turun ke Lower Bracket dan bakal menghadapi BOOM Esports. Cukup menarik menantikan laga BOOM Esports vs PSG.LGD pada Lower Bracket putaran selanjutnya. Tak menutup kemungkinan jika BOOM Esports mencetak sejarah baru di The International 2022.

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3