Sabtu, 13 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika kamu pemain baru di game Mobile Legends, kamu perlu mengetahui istilah kata dalam game Mobile Legends agar tidak bingung. Salah satu contohnya adalah roam ML (roaming Mobile Legends).

Jika kamu menggunakan hero mid laner, pernahkah kamu diminta untuk melakukan roaming oleh rekan satu tim?

Roaming artinya berjalan dari satu line ke line lain untuk membantu rekan satu tim. Roaming Mobile Legends adalah aktivitas semua peta. Mulai dari bawah, tengah, atas atau sebaliknya.

Roaming Mobile Legends sangat penting dalam membantu rekan satu tim melawan dua musuh atau lebih.

Mobile Legends

Dengan Roam Mobile Legends, kamu bisa sedikit mengurangi damage atau kehilangan tower. Misalnya, jika rekan satu tim terkena geng 3 lawan di top lane, kita yang melihatnya melalui peta harus segera menghubunginya untuk menjaga teman kita tetap aman.

Jika tidak membantu, teman kita pasti akan dikalahkan oleh lawan, karena sebagian besar lawan berani memasuki menara ketika mereka bersatu.

Kamu tidak harus menggunakan hero roaming Mobile Legends untuk roaming Mobile Legends. Yang terpenting, kita harus selalu memperhatikan kondisi rekan satu tim kita yang menjaga tower sendirian.

Namun, kebanyakan hero roaming Mobile Legends berjalan di core atau hyper-carry bersama dengan tank dan support di jalur tengah.

Karena di mid lane ini kita bisa leluasa bergerak turun atau naik. Namun ketika yang berada di jalur tengah sedang bertarung, maka kalian yang berada di posisi bawah atau atas harus mendaki ke jalur tengah untuk membantu dalam pertarungan.

Tips Roam ML

Hero Grock. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

1. Jika kamu tidak terdeteksi, musuh akan menyerang. Tunggu sampai mereka cukup jauh dari menara mereka, lalu serang bersama. Combo hero akan banyak membantu.
2. Jika kamu terdeteksi saat berlari ke jalur lain, segera lari dan sembunyi. Ini akan mengurangi kemungkinan musuh benar-benar melihat kamu dari peta.
3. Jika seranganmu gagal karena mereka memiliki skill flicker atau blink, setidaknya kamu bisa merebut beberapa farm mereka.
4. Selalu periksa jalur kamu dari peta untuk berjaga-jaga jika musuh menyerang jalur kamu.

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Roaming

Hero Mobile Legends, Tigreal. (fandom)

1. Jangan bunuh diri saat menyerang musuh. Cobalah untuk datang dari belakang tank jika kamu marksman, atau kamu dapat mengejutkan mereka dari belakang jika kamu assassin.
2. Jangan biarkan jalur kamu diserang. Jika kamu sedang sibuk roaming, kamu bisa meminta tim kamu untuk mempertahankan lane kamu.
3. Jangan berkeliaran untuk Farm saja.

Itulah penjelasan mengenai roam Mobile Legends dan tips yang bisa kamu gunakan saat bermain. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3